[POPULER OTOMOTIF] Tarif Baru Tol Jagorawi | Suzuki Baleno Terbaru Meluncur Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 18/12/2019, 06:02 WIB
Ilustrasi jalan tol KOMPAS/ANTONY LEEIlustrasi jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai 19 Desember memberlakukan tarif baru tol Jagorawi. Sebagian golongan kendaraan ada yang naik, turun, bahkan tidak mengalami kenaikan atau tetap sama seperti sebelumnya.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal peluncuran Suzuki Baleno hatchback. Merek otomotif asal Jepang ini dijadwalkan meluncurkan versi terbaru dari Baleno akhir pekan ini.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 17 Desember 2019:

1. Naik 19 Desember, Ini Daftar Lengkap Tarif Baru Tol Jagorawi

Sejumlah kendaraan antre di gerbang tol Cibubur Utama, Jakarta Timur, Kamis (7/9). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah mengeluarkan surat keputusan menghilangkan gerbang tol Cibubur dan Cimanggis mulai 8 September 2017, hal tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan pada ruas tol Jakarta, Bogor dan Ciawi (Jagorawi). ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/17.ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya Sejumlah kendaraan antre di gerbang tol Cibubur Utama, Jakarta Timur, Kamis (7/9). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah mengeluarkan surat keputusan menghilangkan gerbang tol Cibubur dan Cimanggis mulai 8 September 2017, hal tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan pada ruas tol Jakarta, Bogor dan Ciawi (Jagorawi). ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/17.

Rencana penetapan tarif baru untuk Tol Jakarta-Bogor-Ciawi ( Jagorawi) yang diterapkan mulai Kamis (19/12/2019) akhirnya dijawab pihak pengelola.

Menurut Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Regional Jabodetabek Jabar Irra Susiyanti, penetapan harga baru lebih tepat disebut sebagai untuk penyesuaian tarif, bukan kenaikan. Pasalnya, ada golongan yang naik, juga ada yang turun.

"Mulai 19 Desember 2019 pukul 00.00 WIB diberlakuan penyesuaian tarif. Tidak semua naik, ada juga yang tetap, ada juga yang turun drastis dari harga sebelumnya," kata Irra saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Naik 19 Desember, Ini Daftar Lengkap Tarif Baru Tol Jagorawi

2. Hati-hati Tambal Ban Tubeless Metode Tusuk Bisa Picu Pecah Ban

Ilustrasi tambal ban pinggir jalan yang biasa menawarkan jasa tambal model tusukGridOto.com Ilustrasi tambal ban pinggir jalan yang biasa menawarkan jasa tambal model tusuk

Mungkin masih banyak pemilik mobil yang beranggapan bahwa ban bocor bisa ditambal tusuk dari luar atau cacing. Padahal, jika ban yang sudah ada tambalan terus dipakai dalam jangka waktu yang lama bisa berbahaya.

Bahkan, bekas tambalan bisa memicu terjadinya pecah ban dan berujung pada terjadinya kecelakaan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X