Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif dan Tata Cara Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 14/12/2019, 16:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang memilih untuk memarkirkan kendaraannya saat akan melakukan perjalanan singkat menggunakan pesawat terbang. Namun, tak banyak orang yang mengetahui tata cara dan tarif parir inap di bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dilansir dari situs resmi soekarnohatta-airport.co.id, terdapat dua jenis layanan parkir, antara lain parkir harian dan parkir inap. Masing-masing jenis layanan parkir ini memiliki tarif yang berbeda.

Baca juga: Identitas Pemilik Mobil yang Parkir di Bandara Adi Soemarmo Masih Misterius

Untuk parkir harian, tarif parkir motor dikenakan Rp 5.000 per 24 jam. Sedangkan untuk mobil, dikenakan Rp 5.000 untuk satu jam pertama, lalu Rp 4.000 untuk satu jam berikutnya dan seterusnya.

Ilustrasi AGUS SUSANTO Ilustrasi

Untuk parkir inap, tarif parkir mobil dikenakan Rp 30.000 untuk 4 jam pertama. Selanjutnya, akan dikenakan Rp 6.000 per jam untuk jam berikutnya.

Baca juga: Daftar 10 Negara dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia

"Tidak ada batas maksimal untuk parkir di bandara.Jadi, tarifnya akan dihitung terus berapa lama pun kendaraan diparkir," ujar operator telepon Bandara Soetta, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sedangkan untuk lokasi parkir inap, ada di seberang Terminal 1 dan depan Gedung 601. Dari lokasi parkir, tersedia layanan shuttle car yang akan mengantar penumpang ke terminal yang dituju.

Layanan shuttle car ini tersedia 24 jam, kapanpun pengemudi memarkirkan mobil di parkir inap, maka bisa meminta shuttle untuk mengantarnya ke terminal yang dituju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com