Recall Toyota Rush Berlanjut Hingga 2020

Kompas.com - 14/12/2019, 09:02 WIB
Toyota Rush di GIIAS 2019 Kompas.comToyota Rush di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penghujung tahun, rupanya PT Toyota Astra Motor (TAM) masih terus menjalankan kampanye perbaikan massal atau recall untuk Rush. Bahkan diprediksi bila prosesnya akan terus berlanjut hingga 2020.

Menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, dari 60.000 unit Rush yang terkena imbas masalah airbag, baru 72 persen yang sudah melakukan perbaikan dari Juli lalu hingga saat ini.

"Untuk recall info terakhir seminggu lalu sudah 72 persen. Total kan ada 60.000, jadi sekitar 40.000 sampai 45.000 sudah, sisanya mungkin tahun depan," ujar Anton kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Airbag Bermasalah, Toyota Recall 60.000 Rush di Indonesia

Saat ditanya soal kendala yang dihadapi, Anton mengatakan sebenarnya tidak ada masalah berarti. Sisa unit yang belum melakukan perbaikan lebih dikarenakan kemasalah penyesuaian waktu dari konsumen.

Bahkan Anton menegaskan bila jumlah perbaikan yang sudah menyentuh 72 persen saat ini tergolong cukup cepat lantaran respon dari konsumennya juga cukup baik.

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

"Melihat dari jumlah waktu yang kita infokan Juli-Agustus lalu ini cukup cepat dibandingkan recall-recall lain. Ini kan mobil baru, relatif pemiliknya tangan pertama, konsumen juga sudah lebih aware," kata Anton.

"Mudah-mudahan tahun depan selesai, sisa yang belum recall karena penggunanya kebanyakan dipakai perusahaan, jadi mobil digunakan terus dan perlu waktu saat akan ke bengkel," ujar dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X