AHM Resmikan Safety Riding Lab di Sumatera Utara

Kompas.com - 13/12/2019, 19:05 WIB
Safety Riding Lab Foto: AHMSafety Riding Lab
|

 

BINJAI, KOMPAS.com - Memperkuat komitmen kampanye keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor ( AHM) meresmikan Safety Riding Lab yang dibangun di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara pada Kamis (12/12/2019).

Ketua Yayasan AHM I Putu Astawa mengatakan, pembangunan Safety Riding Lab ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran generasi muda pentingnya keselamatan berkendara di jalan.

Baca juga: Deretan Mobil Baru yang Meluncur Sepanjang 2019

"Sambutan yang baik dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan berdampak maksimal,” ucap I Putu dalam keterangan resmi.

Safety Riding LabFoto: AHM Safety Riding Lab

I Putu menambahkan, Safety Riding Lab ini merupakan wujud Yayasan AHM dalam menyinergikan peran duta keselamatan berkendara yang merupakan siswa-siswi yang telah dibina PT Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya.

Yayasan AHM sendiri telah mengembangkan Safety Riding Lab sejak 2018. Peresmian tempat edukasi keselamatan berkendara di Kota Binjai Sumatera Utara ini merupakan fasilitas ketiga yang dibangun Yayasan AHM.

Baca juga: Tanggapan Pengusaha Bus soal Tol Layang Khusus Kendaraan Pribadi

Lab ini memiliki beberapa bagian yang difungsikan secara komprehensif. Safety Riding Lab ini dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Zona Audio-Visual difungsikan sebagai sarana bagi siswa duta safety riding sekolah melakukan aktifitas. Mereka dapat menggunakan zona ini untuk ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang didapat pada setiap kegiatan safety ridimg Safety.

Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman.

Zona Praktek mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Zona ini berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengap tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X