Jasa Marga Sosialisasikan 8 Hal soal Tol Layang Cikampek

Kompas.com - 11/12/2019, 19:23 WIB
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRJalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Elevated II sesaat lagi akan dibuka untuk umum. Peresmiannya sendiri direncakan bakal dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) pada Kamis (12/12/2019).

Bagi masyarakat yang akan ingin menjajal tol layang terpanjang di Indonesia itu, sudah bisa melintasinya jelang libur Natal dan Tahun Baru. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Melansir dari akun instagram resmi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, setidaknya ada delapan poin penting yang dianggap perlu untuk diperhatikan.

Baca juga: Fakta Baru Tol Layang Jakarta-Cikampek, Soal Batas Kecepatan

1. Hanya Untuk Jarak Jauh

Tol Layang Jakarta-Cikampek hanya untuk dilintasi pengendara jarak jauh tanpa ada gerbang keluar di tengah. Arah Cikampek menuju Karawang Timur, Bandung, dan Cikampek, sedangkan arah sebaliknya menuju JORR, Pondok Gede, dan Cawang.

2. Akses Masuk dan Keluar

Akses masuk untuk menuju Tol Layang Jakarta-Cikampek hanya di Simpang Susun Cikunir (dari Jakarta), dan Karawang Barat (dari arah sebaliknya).

3. Hanya Kendaraan Kecil

Jalan Tol Jakarta-Cikampek hanya bisa diintasi untuk kendaraan golongan I, non bus dan non truk dengan tinggi maksimal 2,1 meter.

4. Kondisi Prima

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X