Nissan Leaf Bakal Meluncur di Ajang Formula E?

Kompas.com - 09/12/2019, 11:02 WIB
Pebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019. AFP/GETTY IMAGES/David Dee DelgadoPebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.
|

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memastikan bakal meluncurkan beberapa kendaraan elektrifikasi pada 2020 mendatang. Salah satu model yang bakal hadir yaitu Nissan Leaf.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, berujar jika tahun 2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi perusahaan. Mengingat bakal ada peluncuran sejumlah model baru, serta rencana Nissan yang berpartisipasi dalam ajang Formula E.

“Nissan ikut berpartisipasi dalam ajang internasional Formula-E, yang berbeda dengan F1. Tahun depan kita akan menyelenggarakannya pada 6 Juni 2020 di Jakarta, jadi itu akan menjadi event besar bagi Nissan,” ucapnya kepada wartawan di Balikpapan, belum lama ini.

Baca juga: Mobil Listrik Nissan Manfaatkan Charging Station Punya Mitsubishi

Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.Kompas.com/Donny Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

Di balik agenda besar itu, Nissan tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengenalkan kendaraan elektrifikasi ke hadapan publik. Diprediksi ajang balap ini sekaligus menjadi momentum peluncuran mobil listrik Leaf.

“Kami memanfaatkan sejumlah event dan kesempatan untuk mengundang banyak orang, untuk melihat dan merasakan, bahkan mencoba mobil listrik. Mudah-mudahan (meluncur) di sana, kita lihat,” kata Sekiguchi.

Menurutnya, pihaknya telah siap memenuhi kebutuhan konsumen fleet dan retail di Indonesia. Untuk tahap awal, Leaf akan didatangkan secara utuh dari Jepang.

Baca juga: 3 Model Baru Nissan Meluncur di 2020, Kicks Salah Satunya?

Konferensi pers Formula E 2020 di Monas, Jakarta pusat, Jumat (20/9/2019)KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI Konferensi pers Formula E 2020 di Monas, Jakarta pusat, Jumat (20/9/2019)

“Untuk tahun depan pastinya untuk strategic partner dan konsumen regular. Tapi kami akan buat mobil tersedia bagi konsumen reguler dulu,” ujarnya.

“Dari sekarang sampai waktu peluncuran nanti, kami harus mengedukasi pasar dan meningkatkan awareness. Bagaimana mengatasi kekhawatiran konsumen, khususnya tentang charging,” ucap Sekiguchi.

Seperti diketahui, Leaf merupakan kendaraan listrik yang telah dijual Nissan sejak 2010 dan diklaim menjadi mobil listrik terlaris di dunia.

Leaf generasi terbaru dilengkapi baterai Li-ion berkapasitas 40 kWh 350V. Baterai ini disebut bisa membawa Anda menjelajah sejauh 270 Km setelah pengisian daya hingga penuh.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X