Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-HR Dominasi Penjualan Hybrid Toyota di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2019, 09:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan mobil hibridanya mengalami kenaikan signifikan di 2019.

Beberapa model yang dipasarkan di Tanah Air, seperti C-HR, Prius, Camry, dan Alphard terus menujukkan tren positif.

Menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, secara pertumbuhan angka penjualan mobil hybridnya naik dibandingkan 2018 lalu, terutama setelah hadirnya C-HR di Indonesia.

Baca juga: Akhir Tahun, Toyota Mulai Banting Harga Puluhan Juta Rupiah

"Sampai dengan Agustus angkanya sekitar 600 unit. Mungkin kalau lihat sampai akhir tahun ini kami targetkan bisa sampai 1.000-an unit atau kemungkinan di 900-an unit," kata Anton kepasa wartawan di Jakarta, Kamis (5/12/2019) lalu.

Lima model andalan Toyota berteknologi Hybrid dan PHEV ada yang sudah dijual, juga ada yang masih penjajakan pasar.TOYOTA Lima model andalan Toyota berteknologi Hybrid dan PHEV ada yang sudah dijual, juga ada yang masih penjajakan pasar.

Dari beberapa unit hybrid yang dipasarkan, Anton mengklaim model terlaris sampai dengan saat ini masih dipimpin oleh C-HR .

Hal ini tentu tak lepas dari permasalahan harga. Karena dibandingkan model-model hibrida lainnya, SUV kompak tersebut dijual jauh lebih terjangkau, segmennya pun lebih ke anak muda.

Baca juga: Ada Kendala, Toyota Prius PHEV Baru Meluncur 2020

Tes drive beragam model hybrid andalan Toyota, mampir ke hutan wisata dejawatan, berisi pohon trembisi berusia ratusan tahun di Banyuwangi, Jatim.TOYOTA Tes drive beragam model hybrid andalan Toyota, mampir ke hutan wisata dejawatan, berisi pohon trembisi berusia ratusan tahun di Banyuwangi, Jatim.

"Dari kontribusinya masih C-HR. Kemarin saja saya juga baru dapat info dari teman-teman di Auto2000, mereka dapat order di bulan November itu kira-kira sekitar 30 unit," ungkap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com