[POPULER OTOMOTIF] Daihatsu Siap Kerek Harga Mobil | Harga Mobil Listrik Nissan Lebih Murah

Kompas.com - 08/12/2019, 07:02 WIB
Nissan Leaf, Mobil Listrik Nissan Nissan Leaf, Mobil Listrik Nissan

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang menjadi perhatian masyarakat pada akhir pekan ini, yaitu terkait rencana Daihatsu akan menaikkan harga jual mobil. Langkah ini dilakukan sebagai penyesuaian atas kenaikan BBNKB.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal janji Nissan yang mengatakan akan memberikan banderol mobil listrik Leaf lebig murah dibandingkan rival.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 7 Desember 2019.

1. Belajar dari Kecelakaan Yaris Tertusuk Tiang Beton, Penting Jaga Jarak Aman Mengemudi

Satu beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil kecil yang berada di belakangnya di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019). Satu beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil kecil yang berada di belakangnya di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Satu tiang beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil yang berada di belakangnya. Beton itu menembus kaca depan mobil tepat di depan kursi penumpang, hingga tembus ke bagian belakang.

Kecelakaan nahas itu dilaporkan terjadi di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019) sore. Pengemudi Toyota Yaris tersebut meninggal setelah sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Atas kejadian tersebut, Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengingatkan para pengemudi terkait pentingnya menjaga jarak aman berkendara. Terlebih, jika dekat dengan kendaraan berat.

Baca juga: Belajar dari Kasus Kecelakaan Beruntun, Siapa yang Harus Disalahkan?

2. Dua Model Jadi Andalan Daihatsu Rayu Konsumen Milenial

Daihatsu Urban Fest 2019Kompas.com/Donny Daihatsu Urban Fest 2019

Di jaman sekarang ini, generasi milenial menjadi incaran para pabrikan otomotif sebagai target konsumen. Masing-masing pabrikan memiliki produk andalan untuk menggaet konsumen muda.

Daihatsu juga menargetkan kaum milenial sebagai konsumennya. Selain melakukan aktivitas promosi dan penjualan, seperti menggelar Daihatsu Urban Fest dan lainnya, ada juga produk yang memang diciptakan untuk mensasar konsumen muda.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X