Siapa Bilang Motor Matic Bukan untuk Balapan? HDC 2019 Buktinya

Kompas.com - 06/12/2019, 20:52 WIB
Keseruan kelas balap Honda Matic standar sampai dengan 130 cc wanita pada Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019). KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKeseruan kelas balap Honda Matic standar sampai dengan 130 cc wanita pada Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019).

KOMPAS.com – Ada yang beda di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019) lalu.

Hari itu, motor matic yang bagi sebagian orang dianggap sebagai kendaraan transportasi harian,terlihat melesat cepat di lintasan balap gelaran pamungkas Honda Dream Cup (HDC) 2019.

Tak hanya melesat cepat. Di trek sepanjang sekitar 1.300 meter tersebut, motor matic bahkan mampu meliuk lincah saat melewati total tujuh tikungan tajam ke kiri dan dua tikungan ke kanan.

“Seperti bukan motor matic saja ya,” ujar salah satu penonton bernama Hasan asal Cimahi yang menyaksikan aksi para pebalap dengan motor matic itu.

Baca juga: Serunya Gelaran Pamungkas Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat

Pernyataan Hasan kemudian ditimpali temannya bernama Gilang yang juga berasal dari Cimahi. Ia seolah tidak percaya jika kendaraan yang sedang adu cepat adalah motor matic.

“Emang itu motor matic?” begitulah pertanyaan yang ia sampaikan dengan penuh keheranan saat melihat kendaraan di depannya mampu melaju kencang dan lincah.

Aksi para Srikandi

Tahun ini, gelaran seri pamungkas HDC 2019 yang digelar PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora mempertandingkan dua kelas balap motor matic.

Salah satu kelas balap bahkan diperuntukkan bagi para pebalap wanita, yakni pada HDC 10 kelas balap Honda Matic standar sampai dengan 130 cc wanita.

Kelas balap motor matic itu menjadi race pertama pada gelaran HDC 2019 yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Begitu kelas balap pertama dimulai, para Srikandi dengan motor maticnya langsung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Pemenang kelas balap kelas balap Honda Matic standar sampai dengan 130 cc wanita pada Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019).KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemenang kelas balap kelas balap Honda Matic standar sampai dengan 130 cc wanita pada Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019).

Sekilas, mereka tidak terlihat seperti wanita. Mereka mengenakan setelan pakaian balap, lengkap dengan riding gear-nya seperti pelindung lutut dan helm sehingga tampak seperti pebalap pria.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X