Ketika Rossi dan Hamilton Saling Tukar Kendaraan

Kompas.com - 06/12/2019, 17:00 WIB
Rossi bakal jajal mobil F1 milik Lewis Hamilton Foto: Instagram Valentino RossiRossi bakal jajal mobil F1 milik Lewis Hamilton
|


VALENCIA, KOMPAS.com- Valentino Rossi yang dikenal sebagai pebalap MotoGP akan bertukar tempat dengan Lewis Hamilton, pebalap Formula 1 ( F1). Sponsor keduanya, Monster Energy, yang mengatur agar pertukaran pebalap ini bisa terjadi.

Dalam waktu dekat, keduanya akan bertukar posisi. Rossi akan memakai mobil F1 Mercedes-Benz W10 milik tim Mercedes AMG Petronas Motorsport, sedangkan Hamilton menjajal Yamaha YZR-M1 Monster Energy Yamaha.

Kedua bintang di ajang balap dunia tersebut akan tukar pakai menjajal mobil dan motor di acara eksibisi yang berlangsung di sikruit Ricardo Tomo, Valencia, 9 Desember 2019 mendatang.

Baca juga: Yamaha M1 Ada Peningkatan, Rossi Belum Puas

Menariknya keduanya sudah tidak sabar. Pada 4 Desember kemarin, Rossi sempat mendatangi markas tim Mercedes di Brackley, Inggris, untuk menyesuaikan posisi duduk karena dia beda tinggi dengan Hamilton.

Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesaiMotoGP Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesai

Ketika fitting kokpit mobil balap F1, Rossi tetap tidak meninggalkan cirinya. Baju balapnya dihiasi dengan desain khas bulan dan matahari serta warna hijau terang yang sering dilihat pada apparel VR46.

Adapun Hamilton yang memang gemar motor mengatakan sudah tidak sabar menunggangi motor sang juara dunia sembilan kali. Hamilton sangat bersyukur bisa mencoba jadi Rossi dengan membawa motornya.

Baca juga: Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Tukar Posisi

"Saya terhormat bisa merasakan menjadi Rossi karena dia ikon motorsport, dia telah melakukan banyak hal, dia juga akan terlihat keren ketika berada di mobil saya," kata Hamilton kepada Crash.net, Jumat (6/12/2019).

Sebelum acara ini, Hamilton sebetulnya sudah beberapa kali mencoba motor balap, seperti saat dia mencoba motor Yamaha WSBK pada Desember tahun lalu. Hamilton pun diketahui sering datang saat MotoGP berlangsung.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X