Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Aplikasi Y-Connect Andalan NMAX Masih Bodong | Beli Motor Tunai di Diler Yamaha Dipersulit

Kompas.com - 04/12/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dua hari lalu ramai pemberitaan tentang sepeda motor baru yang diluncurkan Yamaha. Menutup tahun ini, merek roda dua asal Jepang itu meluncurkan tiga model sekaligus, yaitu NMAX 2020, WR155, XSR 155.

Informasi itu sangat menarik minat masyarakat, karena merupakan model baru. Selain itu, yang tidak kalah ramainya lagi soal konsumen masih dipersulit membeli motor secara tunai diler Yamaha.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 3 Desember 2019:

1. Estimasi Harga Yamaha NMAX Terbaru

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari model skuter matik andalannya, NMAX di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Memiliki perpaduan jiwa TMAX dan XMAX, skutik bertubuh gambot ini sudah dilengkapi berbagai fitur modern yang menambah sensasi berkendara.

Namun, pihak YIMM masih belum merilis harga resmi dari NMAX model 2020 ini. Tidak diketahui alasannya, namun skuter maxi itu disebut siap dijual tahun depan di pasar roda dua nasional.

Baca juga: Estimasi Harga Yamaha NMAX Terbaru

2. Model Baru Meluncur, Yamaha NMAX Lawas Diskon Jutaan Rupiah

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Beberapa diler resmi Yamaha Indonesia mulai membuka diskon atau memberikan potongan harga kepada konsumen yang membeli NMAX model lama atau produksi 2019. Nominalnya pun relatif menggiurkan buat calon pembeli, yaitu bisa sampai jutaan rupiah.

Salah satu tenaga penjual dari diler Yamaha di DKI Jakarta mengatakan, diskon NMAX berbeda-beda berdasarkan metode pembelian dan tenor kredit.

"Paling besar bisa saya kasih Rp 2 juta sudah termasuk cover pelat nomor dan helm. Ini untuk tenor kredit 3 sampai 4 tahun," katanya saat dihubungi KOMPAS.com, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Jika pembelian secara tunai atau kredit tenor satu tahun, potongan harga yang berikan kepada konsumen, yaitu hanya Rp 750.000 sampai Rp 1 juta.

Baca juga: Model Baru Meluncur, Yamaha NMAX Lawas Diskon Jutaan Rupiah

3. Aplikasi Y-Connect Andalan Yamaha NMAX Baru Masih Bodong

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Generasi baru Yamaha NMAX resmi meluncur di penghujung 2019. meski begitu skutik yang jadi tulang punggung penjualan Yamaha di kelas 150cc ini baru akan resmi dilego tahun depan.
Yamaha membekali NMAX generasi baru dengan berbagai teknologi terkini.

Salah satu yang diunggulkan ialah Communication Control Unit (CCU) yang bisa menghubungkan motor dengan ponsel pengendara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com