Generasi Terbaru Yamaha NMAX Katanya Dibekali Mesin Baru

Kompas.com - 03/12/2019, 07:32 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memberikan penyegaran pada salah satu xkuter matik bongsor andalannya, NMAX. Penyegaran bukan hanya pada segi penampilannya saja, tapi juga di bagian dapur pacu.

Dijelaskan oleh M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, mesin pada NMAX model baru ini mengalami sedikit ubahan, seperti pada bagian cylinder head, katup, dan lainnya.

Baca juga: Model Baru Meluncur, Simak Harga Bekas Yamaha NMAX

"Pistonnya pakai punya R15, cylinder head jadi dibuat baru. Katup diperbesar dari ukuran 19,5 mm menjadi 20,5 mm," ujar Abidin, di sela-sela peluncuran NMAX model baru, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Abidin menambahkan, ubahan tersebut membuat rasio kompresi dari mesin turut meningkat. Rasio kompresi dari yang tadinya 10,5:1 sekarang sudah naik menjadi 11,6:1.

"Jadi, mesinnya naik tenaganya sekitar 0,3 PS, dibanding model sebelumnya. Tenaganya meningkat dari 15,1 tk menjadi sekitar 15,4 tk," kata Abidin.

Baca juga: Yamaha NMAX Terbaru, Hasil Perpaduan TMAX dan XMAX

Skutik bongsor ini tersedia dalam dua tipe, yakni All New NMAX 155 Connected/ABS dan All New NMAX 155 Standard. Untuk harganya, PT YIMM juga belum mengumumkannya secara resmi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X