Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Yamaha NMAX Katanya Dibekali Mesin Baru

Kompas.com - 03/12/2019, 07:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memberikan penyegaran pada salah satu xkuter matik bongsor andalannya, NMAX. Penyegaran bukan hanya pada segi penampilannya saja, tapi juga di bagian dapur pacu.

Dijelaskan oleh M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, mesin pada NMAX model baru ini mengalami sedikit ubahan, seperti pada bagian cylinder head, katup, dan lainnya.

Baca juga: Model Baru Meluncur, Simak Harga Bekas Yamaha NMAX

"Pistonnya pakai punya R15, cylinder head jadi dibuat baru. Katup diperbesar dari ukuran 19,5 mm menjadi 20,5 mm," ujar Abidin, di sela-sela peluncuran NMAX model baru, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Abidin menambahkan, ubahan tersebut membuat rasio kompresi dari mesin turut meningkat. Rasio kompresi dari yang tadinya 10,5:1 sekarang sudah naik menjadi 11,6:1.

"Jadi, mesinnya naik tenaganya sekitar 0,3 PS, dibanding model sebelumnya. Tenaganya meningkat dari 15,1 tk menjadi sekitar 15,4 tk," kata Abidin.

Baca juga: Yamaha NMAX Terbaru, Hasil Perpaduan TMAX dan XMAX

Skutik bongsor ini tersedia dalam dua tipe, yakni All New NMAX 155 Connected/ABS dan All New NMAX 155 Standard. Untuk harganya, PT YIMM juga belum mengumumkannya secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com