[POPULER OTOMOTIF] Cara Hindari Jebakan Derek Liar di Jalan Tol | ADV 150 Ditiru Merek China

Kompas.com - 02/12/2019, 06:02 WIB
Lifan KPV 150 yang dibilang mirip dengan Honda ADV 150 Kompas.com/DonnyLifan KPV 150 yang dibilang mirip dengan Honda ADV 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai derek liar di jalan tol menjadi daya tarik masyarakat. Sebab, tak sedikit pengguna mobil terkena jebakan dari oknum, seperti tarif menjadi mahal dan lain sebagainya.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal tiruan Honda ADV 150 dari merek roda dua asal China. Secara desain dibuat mirip dengan skuter matik andalan Honda itu.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 1 Desember 2019.

1. Bergaya Honda CB, Motor Listrik Ini Dibanderol Kurang dari Rp 20 Juta

Motor listrik Goodrich BF CG Motor listrik Goodrich BF CG

Selain sepeda motor bermesin konvensional, ajang IIMS Motobike Expo 2019 juga turut mendatangkan beberapa pemain motor listrik. Mulai dari yang sudah memiliki nama besar, sampai pamain baru layaknya BF Goodrich.

BF Goodrich sendiri merupakan merek motor listrik buatan Semarang, Jawa Tengah. Peredaranya belum terlalu banyak, lantaran bran ini baru memulai karir di segmen motor listrik jelang pertengahan 2019.

Ada empat model yang diboyong oleh BF Goodrich, dua berbentuk skutik listrik, satu model perpaduan sepeda kayuh, dan paling menarik adalah produk BF CG yang dirancang layaknya motor kustom bergaya Cafe Racer.

Baca juga: Bergaya Honda CB, Motor Listrik Ini Dibanderol Kurang dari Rp 20 Juta

2. Bahas Detail Skuter Matik China yang Mirip Honda ADV 150

Lifan KPV 150 yang dibilang mirip dengan Honda ADV 150Kompas.com/Donny Lifan KPV 150 yang dibilang mirip dengan Honda ADV 150

ADV 150 merupakan skutik berkarakter adventure buatan Honda, yang sukses menarik perhatian banyak orang. Segmen ini ternyata juga mampu mendorong produsen otomotif asal China, Lifan, untuk terjun ke segmen yang serupa.

Di Thailand International Motor Expo ( Motor Expo) 2019, yang bertempat di Impact Challenger Exhibition Hall di Muang Thong Thani, Bangkok, Lifan memperkenalkan KPV 150. Di China, skutik ini meluncur dengan nama LF150T.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X