Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Motorbike Jembatan Anak Motor Beralih ke Era Kendaraan Listrik

Kompas.com - 01/12/2019, 19:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) merupakan salah satu perusahaan pelat merah yang menjadi sponsor dan penampil utama dalam pameran IIMS Motobike Expo 2019.

Hadirnya PLN di pameran khusus roda dua ini sebagai ikon untuk era elektrifikasi atau motor listrik ramah lingkungan, sebagaimana diharapkan EVP Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

"IIMS Motobike Expo 2019 merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasi konsep EcoMoving pada kendaraan roda dua. Ini adalah turunan dari Electrical Life Style yaitu berkendaraan listrik, salah satunya motor listrik," ujar Made, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Motor Listrik Asal Semarang Masih Terkendala Uji Tipe

stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLNIstimewa stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN

Pada wilayah atau booth PLN, terpampang beragam motor listrik mulai dari merek SDR sampai Gesits. Bahkan, ada pula becak listrik dengan kelir berwarna biru bertuliskan logo dan nama PLN di sisinya.

"Kami harap, kehadiran PLN dan adanya pameran ini bisa merangsang era elektrifikasi di Indonesia khususnya DKI Jakarta," kata dia.

Sebelumnya, Project Director IIMS Motobike Expo 2019 Hendra Noor Saleh juga berharap bahwa pameran ini bisa menyadarkan para produsen motor untuk mulai beralih ke motor listrik. Sedangkan dari pengunjung, menyadari pentingnya akan era elektrifikasi.

"Sebetulnya tiap merek itu hampir semua punya motor listrik, tapi masih maju mundur belum konsisten. Dengan adanya ini kalau nanti supply sudah terpenuhi proses transformasi motor listrik akan cukup cepat," katanya.

"Adanya PLN sebagai ikon kendaraan listrik ramah lingkungan, semoga pesannya bisa tersampaikan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com