Motor Custom Jokowi Masih Bikin Penasaran

Kompas.com - 01/12/2019, 19:22 WIB
Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019 Kompas.com/DonnyPesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit motor custom yang hadir dalam acara Indonesi International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019. Dari sekian banyak motor custom yang hadir, ada satu motor custom yang masih menjadi pusat perhatian.

Motor custom tersebut adalah motor milik Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi). Padahal, motor custom ini sudah berkali-kali juga dipajang di beberapa pameran otomotif.

Baca juga: Koleksi Motor Jokowi, dari Matik Hingga Moge

Motor custom Jokowi yang dibangun dari basis Kawasaki W175 ini masih berhasil mencuri perhatian pengunjung IIMS Motobike Expo 2019. Tak sedikit yang berfoto di depan motor bergaya chopper bobber tersebut.

Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019

"Selama ini, cuma lihat-lihat di internet saja. Baru kali ini bisa lihat secara langsung," ujar Ade Irawan, pengunjung dari Tangerang Selatan, kepada Kompas.com, Minggu (1/12/2019).

Indra, pengunjung dari Jakarta Timur, menambahkan, dirinya jadi tergugah untuk membuat motor custom setelah melihat motor custom milik Jokowi yang dibangun oleh Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage.

Baca juga: Replika Motor Custom Jokowi Banyak Dibeli Kolektor, Pejabat, dan Artis

"Desainnya sederhana, mesinnya juga bukan diambil dari moge. Tapi hasilnya tetap keren," kata Indra.

W175 yang menjadi basis motor ini dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dengan mesin 4-tak, SOHC, silinder tunggal, berpendingin udara, dengan kapasitas 177 cc.

Tenaga yang dihasilkan motor ini mencapai 9,6 kW pada 7.500 RPM dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 RPM.

Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan tiga varian W175, antara lain tipe standar dengan harga Rp 30,3 juta, tipe Special Edition (SE) dengan harga Rp 31,6 juta, dan tipe Cafe yang dibanderol Rp 33,1 juta.

Terakhir, PT KMI mengeluarkan varian terbaru dari W175 dengan model motor trail klasik, yakni W175 TR dan W175 TR SE.

Untuk W175 TR dibanderol Rp 29,9 juta (OTR Jakarta) dan W175 TR SE dibanderol Rp 32,3 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X