Motor Listrik Asal Semarang Masih Terkendala Uji Tipe

Kompas.com - 01/12/2019, 16:41 WIB
Motor listrik Goodrich BF CG Motor listrik Goodrich BF CG
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah, BF Goodrich, ikut meramaikan pameran IIMS Motobike Expo 2019.

Meski baru memulai karir di segmen motor listrik jelang pertengahan 2019, sudah ada empat model yang ditawarkan dengan gaya cafe racer dan skutik.

"Kami ada outlet kecil-kecilan di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Papua, dan nantinya Bali dan Palembang," kata Head of Sales BF Goodrich Dian Sawastia Jaya di sela-sela IIMS Motobike Expo 2019, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Bergaya Honda CB, Motor Listrik Ini Dibanderol Kurang dari Rp 20 Juta

 

Motor listrik Goodrich BF CG Motor listrik Goodrich BF CG

Meski demikian, motor masih terkendala surat jalan. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan regulasi tentang uji tipe kendaraan listrik belum rampung.

"Harga masih off-the-road, memang masih untuk penggunaan terbatas. Sebab, belum uji tipe. Kami masih menunggu kabar pemerintah untuk regulasi dan aturan terkait hal itu," katanya.

"Belum tahu nanti seperti apa uji tipenya, tapi kami berharap segera dan tepat sasaran," ujar Dian lagi.

Baca juga: Tiga Perbedaan Uji Tipe Kendaraan Listrik dan Konvensional

BF GoodrichKOMPAS.com/Ruly BF Goodrich

Berbeda dengan mesin pembakaran, ia mengatakan seharusnya uji tipe kendaraan listrik lebih singkat. Salah astunya, tidak harus melewati dyno test.

"Bagi konsumen yang membeli motor kami, nanti akan dapat faktur. Begitu regulasinya rilis kami akan ikutkan pengujian karena sudah terdaftar dan prosesnya tidak akan lama. Kata pemerintah pusat tidak lama lagi (rilis uji tipe motor listrik)," kata dia.

Terkait aktifitas penjualan BF Goodrich selama dua hari pameran berlangsung, tercatat sudah mencapai 180 unit. Adapun produk yang laris terbeli ialah model cafe racer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X