[POPULER OTOMOTIF] Hyundai Produksi Mobil Listrik di Indonesia | Skuter China Mirip Honda ADV 150

Kompas.com - 01/12/2019, 07:02 WIB
Ilustrasi Hyundai Ilustrasi Hyundai

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal Korea Selatan, Hyundai akan membuat fasilitas perakitan di Indonesia. Selain memproduksi mobil mesin bensin diesel, dipastikan bakal merakit mobil bertenaga listrik.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi, yaitu seputar motor atau skuter asal China mirip Honda ADV 150. Peasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 30 November 2019.

1. Menperin Pastikan Hyundai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Ilustrasi HyundaiShuterstock Ilustrasi Hyundai

Menteri Perindustrian ( Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan bahwa pabrik Hyundai Motor Company (HMC) akan segera dibangun di Indonesia. Bahkan, prosesnya akan segera dimulai pada Desember 2019.

"Sudah mulai, jadi memang nanti masuk di Desember mereka (HMC) akan langsung mulai dengan membawa dana investasi ke Indonesia sebesar 700 juta dollar Amerika di tahap pertama," kata Agus seusai peresmian IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Tak hanya itu, Agus juga menegaskan bahwa nantinya pabrik asal Korea Selatan yang akan didirikan di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, itu juga digunakan untuk pengembangan mobil listrik.

Baca juga: Menperin Pastikan Hyundai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

2. Bergaya Honda CB, Motor Listrik Ini Dibanderol Kurang dari Rp 20 Juta

Motor listrik Goodrich BF CG Motor listrik Goodrich BF CG

Selain sepeda motor bermesin konvensional, ajang IIMS Motobike Expo 2019 juga turut mendatangkan beberapa pemain motor listrik. Mulai dari yang sudah memiliki nama besar, sampai pamain baru layaknya BF Goodrich.

BF Goodrich sendiri merupakan merek motor listrik buatan Semarang, Jawa Tengah. Peredaranya belum terlalu banyak, lantaran bran ini baru memulai karir di segmen motor listrik jelang pertengahan 2019.

Ada empat model yang diboyong oleh BF Goodrich, dua berbentuk skutik listrik, satu model perpaduan sepeda kayuh, dan paling menarik adalah produk BF CG yang dirancang layaknya motor kustom bergaya Cafe Racer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X