Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Bungkam Soal Rencana Produksi Ninja 250 4-Silinder

Kompas.com - 30/11/2019, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia ( KMI) sudah mengonfirmasi bakal meluncurkan Kawasaki ZX-25R atau Ninja 250 4-silinder. Namun, masih tutup mulut soal rencana motor itu bakal diproduksi di Indonesia.

"Kita belum bisa bicara apapun untuk itu," kata Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI, saat peluncuran Kawasaki W175 TR di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Kawasaki Cari Celah Pasar di Segmen Retro

Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Jawaban Michael yang datar seolah mengindikasikan bahwa memang akan memproduksi atau minimal merakit lokal Ninja 4-silinder. Meski sampai sekarang pun pihak KMI enggan mengonfirmasi kapan motor itu meluncur di Indonesia.

Michael hanya mengatakan, pihaknya sudah bicara intens dengan prinsipal Kawasaki Jepang untuk memasarkan Ninja 250 4-silinder di Indonesia. Produk yang bakal jadi senjata baru Kawasaki di segmen sport seperempat liter.

"Sejauh mana obrolannya, ya karena salah satu negara yang pasti dipasarkan di Indonesia, kita sudah intens sekali, mudah-mudahan (peluncurannya) tidak lama," kata Michael.

Baca juga: Detail Kawasaki W175 TR Bergaya Scrambler

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Sebelumnya, Michael mengatakan Ninja ZX-25R bakal sangat cocok di Indonesia. Dia bahkan mengatakan sudah dikejar-kejar oleh konsumen yang menginginkan motor tersebut.

"Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu. Tapi belum ada statement dari kita. Kisaran harga saya juga belum bisa ngomong," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com