[POPULER OTOMOTIF] Truk ODOL Mulai Dirazia | Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 30/11/2019, 07:02 WIB
Truk terjaring ODOL di Tol BSD Truk terjaring ODOL di Tol BSD

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk yang berlebihan muatan atau ODOL mulai banyak dirazia oleh petugas. Salah satunya, di jalan Tol BSD. Total puluhan truk harus ditilang karena melanggar aturan soal kapasitas.

Selain itu, Kawasaki Indonesia juga sudah memastikan bahwa Ninja 250 4-Silinder akan meluncur di pasar roda dua nasional. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 29 November 2019:

1. Pasar LSUV, Honda BR-V Mulai Tinggalkan DFSK Glory 560

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

Kendaraan di segmen low sport utility vehicle ( LSUV) terus menunjukkan peningkatan penjualan. Meski secara perolehan volume bulanan tidak begitu gemilang, namun selama Januari-Oktober 2019 ada pertumbuhan tipis 0,5 persen dari tahun lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), kontribusi penjualan SUV di pasar domestik mencapai 17,4 persen atau 147.832 unit.

Adapun penguasa pasar sementara masih dipegang oleh Toyota Rush dengan capaian 52.353 unit, disusul Daihatsu Terios (19.756 unit) dan Honda HR-V (17.336 unit).

Baca juga: Pasar LSUV, Honda BR-V Mulai Tinggalkan DFSK Glory 560

2. AP Honda Luncurkan Monkey Edisi Dragon Ball, Terbatas 100 Unit

Honda Thailand meluncurkan Monkey x Dragon BallKompas.com/Donny Honda Thailand meluncurkan Monkey x Dragon Ball

Honda Thailand (AP Honda) bekerja sama dengan TOEI Animation, pemegang lisensi dari Dragon Ball. Kerja sama ini menghasilkan motor Monkey 125 edisi spesial dan juga terbatas.

Motor ini diluncurkan pada ajang Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019, Kamis (28/11/2019), di IMPACT Challenger, Muang Thong Thani, Thailand. Pengerjaannya sendiri dilakukan oleh rumah kreasi CUB House.

Shigeto Kimura, Presiden Direktur AP Honda, mengatakan, dipilihnya Monkey karena banyak konsumen yang menyukai motor ini untuk di-custom. Selain itu, jika diingat lagi, Dragon Ball sendiri pernah menampilkan motor sejenis Monkey yang dikendarai oleh Kamesennin, pada komiknya yang edisi ke-28.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X