Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Dijual, BMW Seri 7 Sudah Laku Belasan Unit

Kompas.com - 29/11/2019, 14:14 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Indonesia resmi meluncurkan sedan paling mewah Seri 7, pada Oktober 2019. Model ini tampil dengan desain yang lebih elegan dan mewah dalam balutan teknologi yang inovatif.

Sedan flagship ini hadir dalam dua varian, yaitu 730Li M Sport yang dibanderol Rp 1,829 miliar dan 740Li Opulence Rp 2,299 miliar off the road.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, mengatakan Seri 7 terbaru telah terjual cukup banyak meski baru sebulan dijual.

Baca juga: Layanan Premium BMW Telah Dinikmati 50 Korporasi dan 20 Kedubes

BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase

“Sekarang sudah lumayan banyak, karena kan kami baru luncurkan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya saat ditemui Kompas.com di sela-sela peluncuran pesawat Garuda Indonesia Airbus di Tangerang (27/11/2019).

“Saat ini sudah terjual sekitar dua digit, sekitar belasan lah, karena kan baru sebulan dijual, sekitar Oktober launching,” kata Jodie.

Menurutnya, konsumen BMW Seri 7 paling banyak berasal dari daerah Jabodetabek. Dengan komposisi mencapai 80 persen dibanding kawasan lain di Indonesia.

Baca juga: BMW Rutin Jalin Kerja Sama dengan Garuda Indonesia

Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

Jodie juga mengatakan, model Seri 7 yang dijual saat ini merupakan BMW rakitan lokal yang dibangun di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

“Seri 7 sudah rakitan lokal, kami masih ada yang diimpor langsung dari Jerman tapi hanya sedikit. Biasanya mobil-mobil yang eksotis seperti X4, X6, BMW M-Series juga masih CBU,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com