Marc Marquez Jalani Operasi Bahu Kanan

Kompas.com - 27/11/2019, 14:22 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Jatuh di hari pertama tes Jerez, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di tes hari kedua Jerez, Selasa (26/11/2019). Meski begitu dia harus membayar mahal karena menderita dislokasi bahu kanan.

Repsol Honda menyatakan juara dunia 2019 itu akan menjalani operasi pada Rabu 27 November 2019, di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona untuk menghindari kondisi yang memburuk.

Baca juga: Marc Marquez Pilih Motor Kencang ketimbang Gampang Dikendalikan

Operasi bahu kanan ini merupakan operasi kedua Marquez selama dua tahun berturut turut. Sebelumnya pada akhir 2018 lalu, dia juga juga melakukan operasi serupa tapi di bagian bahu kiri.

"Musim dingin ini saya ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah musim 2019 yang hebat. Tapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan," kata Marquez, mengutip Crash.net, Rabu (27/11/2019).

Marquez mengatakan memilih langsung operasi karena trauma dengan bahu kirinya. Tahun lalu sampai awal musim dia masih mengeluh bahu kirinya sakit, yang disebabkan dislokasi di Motegi, Jepang 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Musim dingin lalu sangat sulit bagi saya saat operasi di bahu kiri. Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi itu, jadi saya berbicara banyak dengan para dokter untuk melihat beberapa pilihan," katanya.

Baca juga: Alasan Honda Gaet Alex Marquez Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Marquez menjelaskan, sebelum Motegi dia sebetulnya sudah memiliki beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia dia mengalami subluksasi atau dislokasi parsial.

"Di sini (Jerez) saat tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami dengan dokter memutuskan yang terbaik adalah operasi untuk menghindari situasi yang kami alami dengan bahu lainnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.