Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Rahasiakan Penjualan Xpander Cross

Kompas.com - 27/11/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini tengah berkonsentrasi terhadap penjualan model terbarunya, Xpander Cross. Tepat dua minggu setelah peluncuran resminya, bagaimana penerimaan konsumen Indonesia?

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan pihaknya saat ini terus berupaya menjaring konsumen untuk crossover terbarunya itu.

Meski tidak menyebut angka yang masuk saat ini, ia mengingatkan target Xpander Cross sebanyak 6.500 unit.

"Sebenarnya saya ingin tunggu sampai akhir bulan. Dari awal kita targetkan penambahan pemesanan Xpander dengan adanya Cross sekitar 2.000 unit. Sekarang di angka 5.000-an unit mungkin tambahannya 2.000-an. Tidak otomatis 5.000 tambah 2.000 jadi 7.000, karena ada perpindahan konsumen. Jadi target total 6.500-an," ucap Irwan yang ditemui di sela acara peresmian pengisian daya listrik cepat di Senayan, Selasa (26/11/2019).

Menurut Irwan saat ini tengah terjadi penurunan kondisi pasar otomotif. Meski demikian dirinya merasa optimis penerimaan terkait produk baru Mitsubishi tetap positif.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Quick Charger di Pusat Kota Jakarta

Saat ini MMKSI terus memperkenalkan Xpander Cross di kota-kota di seluruh Indonesia. Mitsubishi telah memperkenalkan model terbarunya di 17 kota dari total 37 kota yang menjadi target.

"Kita lihat saja di akhir bulan, kita launching baru dua minggu. Jadi kalau sebulan 2.000, sekarang menuju ke 1.000. Kira-kira seperti itu," ucap Irwan.

Xpander Cross ditawarkan dengan harga di atas varian Xpander MPV. Xpander Cross ditawarkan mulai Rp 267 juta-an sampai Rp 286,7 juta sedangkan Xpander MPV dibanderol mulai Rp 237 juta-an sampai Rp 265 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com