Datsun Stop Produksi, Diskon Akhir Tahun Tembus Rp 10 Juta

Kompas.com - 26/11/2019, 17:01 WIB
Datsun akan mengakhiri produksinya di Indonesia mulai Januari 2020. Stanley RavelDatsun akan mengakhiri produksinya di Indonesia mulai Januari 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Indonesia berencana untuk menghentikan produksi Datsun di Indonesia pada 2020 mendatang. Meski begitu, sampai sekarang layanan penjualan dan purnajual tetap tersedia di bengkel resmi Datsun.

Seperti halnya pabrikan lain, menjelang akhir tahun seperti sekarang, Datsun juga menawarkan beberapa program pembelian menarik. Salah satunya lewat diskon untuk menghabiskan sisa stok tahun 2019.

“Bulan November ini untuk Datsun semua model bisa diskon sekitar Rp 10 juta,” ujar salah satu tenaga penjual diler Nissan Datsun di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (26/11/2019).

Baca juga: Datsun Mau Hengkang dari Indonesia, Harga Mobil Bekasnya Bisa Anjlok?

Pembukaan diler Nissan-Datsun di Cikupa, TangerangFoto: dok.NMI Pembukaan diler Nissan-Datsun di Cikupa, Tangerang

Ia juga mengatakan, program diskon ini berlaku untuk diler-diler di Jakarta, baik pembelian tunai maupun kredit. Calon konsumen beberapa syarat seperti fotokopi KTP, KK, buku tabungan, slip gaji, dan NPWP.

Untuk diketahui, saat ini Datsun menyediakan tiga line-up yang bisa dipilih konsumen. Mulai dari All New Datsun Go, All New Datsun Go+, dan Datsun Cross.

Untuk All New Datsun Go yang dibanderol mulai Rp 111,090 juta sampai Rp 159,490 juta, setelah kena diskon harganya menjadi Rp 101,090 juta sampai Rp 149,490 juta.

Baca juga: Penyusutan Harga Datsun Bekas Terbesar di Segmen Mobil Murah

Dua unit Datsun Cross yang digunakan kru Kompas.com dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 3.Kompas.com/Alsadad Rudi Dua unit Datsun Cross yang digunakan kru Kompas.com dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 3.

Sementara All New Datsun Go+ saat ini dihargai Rp 119,270 juta hingga Rp 156,910 juta, setelah dikurangi diskon menjadi Rp 109,270 juta hingga Rp 146,910 juta.

Sedangkan Datsun Cross yang dijual Rp 161,490 juta sampai Rp 173,990 juta, harganya menjadi Rp 151,490 juta sampai Rp 163,990 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.