Perkembangan Komunitas Honda NSR 150 di Indonesia

Kompas.com - 26/11/2019, 09:22 WIB
Honda NSR 150 RR Astra otomotifjadul.blogspot.comHonda NSR 150 RR Astra

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi motor sport 2-tak lawas seperti Honda NSR 150 series tidak sebanyak motor-motor 4-tak. Maka itu, perkembangan komunitas ini juga mengikuti dengan jumlah motor yang ada.

Ervino Latief, pendiri NMC (NSR Motorcycle Club) Bekasi, mengatakan, anggota komunitas terus berkembang. Ada anggota yang bersifat permanen, tapi ada juga yang hanya hitungan bulan sudah hilang lagi.

Baca juga: Pamor Honda NSR 150 Series yang Naik Lagi

"Tapi yang jelas, saat ini pengguna NSR lebih nyaman jika tergabung dalam club atau komunitas, khususnya jika terkait hal-hal yang terbatas seputaran NSR," ujar Ervino, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Tips merawat motor sport 2-tak jadulDok. Joey Tumanduk Tips merawat motor sport 2-tak jadul

NMC sendiri, menurut Ervino, adalah komunitas pengguna Honda NSR yang resmi di bawah naungan IMI (Ikatan Motor Indonesia), dengan nomor anggota 069. Komunitas pengguna NSR lainnya selain NMC kemungkinan ada sekitar delapan atau sepuluh komunitas.

"NMC sendiri tersebar di beberapa kota di Indonesia, ada NMC Jakarta, Medan, Bandung, Bekasi, Jawa Timur, dan beberapa provinsi lainnnya," kata Ervino.

Baca juga: Nostalgia Honda NSR 150, Motor Sport 2-Tak Legendaris

Ervino mengatakan, NMC sempat menjadi komunitas binaan PT Astra Honda Motor (AHM), khususnya ketika motornya masih diproduksi. "Bahkan, acara-acara kita selalu disponsori pada saat motor ini masih diproduksi," ujar Ervino

Meski demikian, NMC tetap masih aktif di bawah Asosiasi Honda Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X