Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersua Accord dan Civic Generasi Pertama, Masih Mulus!

Kompas.com - 25/11/2019, 18:14 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara untuk mengekspresikan kebanggaan dan kecintaan terhadap suatu barang seperti mobil. Satu diantaranya bisa dengan memelihara model klasiknya.

Itulah yang dilakukan Bondan Prihandoko dan Ignatius Julius Situmorang pada Honda Accord dan Honda Civic. Mereka dengan suka cita merawat generasi pertama dari mobil legendaris buatan Honda tersebut.

Baca juga: Honda Fastival 2 Dihelat, Disajikan Accord dan Civic Lintas Generasi

Honda Civic generasi pertama mejeng di Honda Fastival 2, Minggu (24/11/2019)KOMPAS.com/Ruly Honda Civic generasi pertama mejeng di Honda Fastival 2, Minggu (24/11/2019)

"Honda Accord itu menarik dan memiliki handling yang baik saat dikendarai meskipun milik saya sudah tergolong tua. Saat ini, mobil masih kuat untuk dilakukan turing bersama teman komunitas," kata Bondan di sela-sela Honda Fastival 2, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Sementara Ignatius, mengaku jatuh hati pada Civic di pandangan pertama. Bodi yang mungil, interior mewah dan terlihat eksklusif, serta dapur pacu berkapasitas besar merupakan alasan terkuatnya.

"Sangat menyenangkan memelihara Civic klasik. Tantangannya mungkin ketika mencari onderdil saja, wajar sih. Tapi biasanya lakukan sharing kepada teman komunitas kalau ada masalah apa saja terkait mobil," katanya.

 

Lintas generasi Honda Accord di Honda Fastival 2KOMPAS.com/Ruly Lintas generasi Honda Accord di Honda Fastival 2

Prihal perawatan mobil, baik Accord dan Civic disebut tidak begitu rumit. Terlebih, konfigurasi mobil sangat simpel.

"Cukup cek berkala saja ke bengkel, seperti ganti oli dan lain-lainnya. Tidak berbeda jauh dengan mobil klasik lain. Perlu saya akui, memang durabilitas mobil Honda bukan main," ujar Ignatius.

Baca juga: Pamor Honda NSR 150 Series yang Naik Lagi

Berkat loyalitas kedua pengguna Honda tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penghargaan yakni 'The Best Accord Legacy' untuk Bondan (Accord 1976) dan 'The Best Wonder of Civic' untuk Ignatius (Civic 1973).

Honda Accord di Honda Fastival 2KOMPAS.com/Ruly Honda Accord di Honda Fastival 2

"Kecintaan terhadap model-model lama bukan hanya hobi atau koleksi, tetapi juga merupakan bentuk loyalitas terhadap brand, sekaligus menunjukkan kualitas produk yang tak lekang waktu," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

Penghargaan ini merupakan bagian Honda Fastival 2, acara kumpul komunitas Honda yang diikuti oleh lebih dari 8.500 pengunjung dan 3.000 mobil Honda milik 24 komunitas dan konsumen Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com