Kencan Singkat Rasakan Sensasi si Bongsor Mazda CX-8

Kompas.com - 23/11/2019, 18:42 WIB
Test drive Mazda CX-8 Test drive Mazda CX-8
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan CX-8 di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), langung menggelar ajang tahunan Mazda Power Drive di SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini diselengarakan untuk memberikan kesempatan bagi wartawan dan calon konsumen merasakan sensasi mengendarai SUV baru tersebut.

Dari beberapa unit yang disajikan, Kompas.com memilih untuk merasakan sensasi CX-8 varian tertinggi, yakni Elite.

Pengetesan yang dilakukan memang sangat terbatas, karena arealnya hanya di kawasan SCBD saja yang kebetulan kondisinya lumayan ramai.

Karena itu, momen ini pun lebih redaksi manfaatkan untuk merasakan sedikit sensasi berkendara dan kenyamanan duduk pada setiap barisnya.

Baca juga: Modal CX-8 Bertarung di Segmen SUV di Tanah Air

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia

Pada putaran pertama, redaksi memilih menjadi penumpang di baris kedua. Secara kelapangan yang ditawarkan cukup baik, leg room dan head room masih ramah untuk penumpang dewasa dengan tinggi sekitar 175 cm.

Apalagi terdapat pengaturan reclining pada jok captain seat-nya yang memungkinkan penumpang untuk mengatur maju-mundur kursi sesuai kebutuhan.

Ketika pengendara sedikit melakukan manuver untuk menguji kemampuan handling CX-8 yang sudah ditopang teknologi G-Vectoring Control (VGC) Plus, bantingannya pun masih dalam tahap kategori lembut.

Jok baris ketiga CX-8 Jok baris ketiga CX-8

Namun hal tersebut tidak berlaku saat menjajal duduk di baris ketiga, getaran dari sokbreker ketika melewati garis kejut di aspal masih cukup terasa.

Sementara dari sisi kelapangan, hanya nyaman untuk sektor kaki saja, sementara untuk kepala sedikit mepet dengan atap.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X