Mencoba Langsung Toyota GR Supra di Lintasan Balap

Kompas.com - 22/11/2019, 09:12 WIB
Test Drive Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul dok.TAMTest Drive Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul

BOGOR, KOMPAS.com - Tentunya Anda sudah tahu, bahwa Supra merupakan sedan sport legendaris yang dibuat oleh Toyota. Model itu terlahir kembali, dan dalam pengembangannya merek otomotif asal Jepang itu bekerjasama dengan BMW.

Setelah muncul generasi terbaru ini, animo masyarakat di dunia termasuk Indonesia begitu tinggi. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mengklaim banyak konsumen yang rela antre untuk membeli GR Supra.

Namun, karena kuota terbatas maka tidak semua bisa memiliki sedan sport berperforma ini. Jatah tahun ini, yaitu empat unit sudah habis terjual, dan baru ada pengiriman lagi di awal Januari 2020, yakni hanya delapan unit.

Baca juga: Ini Dia Pemilik Toyota GR Supra Pertama di Indonesia

Beruntung, salah satu awak redaksi Kompas.com punya kesempatan untuk menjajal langsung performa, dan handling GR Supra yang memiliki banderol Rp 2 miliar itu di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mengenal Toyota Gazoo Racing

Test Drive Toyota GR Supra di Sirkuit Sentuldok.TAM Test Drive Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul

Sebelum masuk pada inti pembahasan, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih jauh tentang GR Supra ini.

Toyota melekatkan kode GR pada generasi kelima ini bukan sembarangan, tetapi ingin menunjukan komitmen bahwa ini merupakan mobil sport modern yang nyaman dan mudah dikendalikan di jalan biasa dan lintasan balap.

Toyota Gazoo Racing (TGR) merupakan divisi motorsport Toyota yang fokus pada pengembangan mobil balap sejak 2015. Berbekal sumber daya yang berpengalaman dan fasilitas pengembangan teknologi terbaik, TGR diberikan kepercayaan penuh untuk melahirkan Toyota GR Supra sejak dari coretan awal.

Toyota GR Supra di GIIAS 2019 Toyota GR Supra di GIIAS 2019

Divisi ini memiliki sumber daya manusia dengan bekal pengalaman dan pengetahuan terkait pengembangan mobil sport yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Bahkan, memiliki fasilitas pengujian performa yang memadai untuk merancang dengan presisi sebuah sportscar sesuai dengan target yang dicanangkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X