Marc Marquez Pilih Motor Kencang ketimbang Gampang Dikendalikan

Kompas.com - 21/11/2019, 14:31 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Seusai menjajal mesin baru 2020 Marc Marquez mengatakan tak begitu terkesan. Marquez mengatakan, dia menginginkan motor yang kencang ketimbang motor yang mudah dikendalikan.

"Jika motor itu mudah dikendalikan maka akan membantu semua pebalap Honda, tapi target saya ialah memiliki motor yang paling kencang," kata Marquez, seperti dikutip Crash.net, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Marquez Tak Terkesan dengan Mesin Baru Honda

Kata-kata tersebut keluar dari mulut Marquez pada hari terakhir tes pramusim 2020 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia. Ketika Baby Alien sudah mencoba prototipe Honda RC213V selama dua hari.

Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Tidak masalah apakah motor itu sulit atau tidak, yang saya inginkan adalah mencoba untuk menang. Tidak masalah jika saya perlu berusaha lebih keras atau kurang pada saat membalap," katanya.

Baca juga: Alasan Honda Gaet Alex Marquez Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Marquez mengatakan, karakter motor 2020 lebih kurang serupa dengan 2019. Dia mengatakan, ada perbaikan di sektor mesin dan pembaruan di sasis meski belum signifikan. Evaluasinya lebih pada sasis dan aero body yang baru.

"Saya hanya berkonsentrasi banyak dengan prototipe karena saya percaya ini memiliki potensi, tetapi semuanya masih sangat baru. Masih perlu kami modifikasi beberapa hal," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X