Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Bantah Beli ADV 150 di Diler Kecil Inden Lebih Lama

Kompas.com - 19/11/2019, 20:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menolak adanya anggapan bahwa inden Honda ADV 150 lebih lama di diler kecil ketimbang diler besar. Sebab masa tunggu bukan dari besar kecilnya suatu diler.

Seperti disebutkan General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, pengiriman unit dari pabrik ke diler berdasarkan permintaan, sehingga pasti ada penyesuaian.

Baca juga: Inden Honda ADV 150 Tidak Berlarut-larut Seperti Yamaha NMAX

"Tidak betul. Pengiriman kita proporsional saja, artinya pengiriman unit berdasarkan permintaan main diler, baru kita kirim," kata Muhib panggilannya di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Muhib mengakui saat ini ADV 150 masih inden di beberapa wilayah. Namun jika dihitung secara nasinoal masa tunggunya tidak terlalu lama, hanya dua minggu.

Baca juga: Wuling Almaz dan Honda ADV 150 Sabet Penghargaan Gridoto Awards 2019

"Kalau kita lihat secara nasional indennya sekitar dua minggu. Masih inden memang tapi dua minggu. Sebab inden itu tergantung warna, tergantung delivery dan jarak konsumennya," katanya.

Muhib mengatakan, sejak meluncur pada Juli lalu, skutik rasa adventure itu sudah terkirim sebanyak 35.000 unit secara wholesales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com