Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Estilo Rajai Ajang Sunsets Weekend Autofest 2019

Kompas.com - 19/11/2019, 17:02 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.comSunsets Weekend Autofest telah menjadi pameran otomotif tahunan di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak sekadar show off untuk menyalurkan hobi modifikasi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi komunitas otomotif di kota tersebut.

Acara pun berlangsung ramai dan diminati para penyuka otomotif. Tercatat ada 58 mobil dan 70 motor hasil modifikasi beragam aliran yang mendaftar dalam pameran tersebut. Mereka umumnya berasal dari perwakilan komunitas di Pontianak dan kota-kota di sekitarnya.

“Sunsets Weekend Autofest sebenarnya kami adakan untuk menjadi ajang silaturahmi komunitas mobil dan motor yang ada di Pontianak. Tempat mereka bisa menyalurkan hobi modifikasinya dengan positif,” ujar Syariful Hamzah, selalu ketua panitia yang sekaligus Ketua IMI Pontianak dalam keterangan resmi (18/11/2019).

Baca juga: Indonesia Kena Virus Modifikasi SEMA Show 2019

 

Sunsets Weekend Autofest 2019 menjadi ajang kumpul komunitas otomotif di Pontianak dan sekitarnyaIstimewa Sunsets Weekend Autofest 2019 menjadi ajang kumpul komunitas otomotif di Pontianak dan sekitarnya

Sunsets Weekend Autofest 2019 pada akhirnya menobatkan gelar THE KING kepada mobil Honda Civic Estilo buatan bengkel Dewa Concept. Ubahannya terbilang komplet yang meliputi semua sektor.

Mulai eksterior yang diubah menjadi lebih lebar termasuk mengganti lampu utama, kaki-kaki dengan dukungan air suspension, penggantian mesin K20A, ubahan penuh di interior, dan juga audio yang advanced.

Selain itu NMAA juga membawa penghargaan TOP 5 yang merupakan mobil-mobil pilihan dengan ubahan yang proper atau yang tak hanya menarik tampilannya namun juga berfungsi dan aman dipakai.

Baca juga: Boleh Modifikasi, Asal Risiko Tanggung Sendiri

 

Sunsets Weekend Autofest 2019 yang didukung oleh NMAA memenangkan lima mobil modifikasi yang keren dan aman dipakai.Istimewa Sunsets Weekend Autofest 2019 yang didukung oleh NMAA memenangkan lima mobil modifikasi yang keren dan aman dipakai.

Masing-masing adalah Mini Cooper yang dimodifikasi menjadi Rover Mini 40th Anniversary Edition, Daihatsu Taft dengan ubahan adventure, Honda Civic Estilo ber-body kit Pandem, Toyota Camry VIP style, dan Mitsubishi Lancer yang dikonversi menjadi Evolution 3 secara penuh baik mesin, kaki-kaki, dan bodi.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada NMAA yang sudah mau berpartisipasi mendukung acara tahunan ini. Saya berharap dukungan NMAA tak berhenti sampai sini saja, dan bisa meneruskan Trending Workshop-nya secara berkala untuk mengedukasi modifikasi di Pontianak,” kata Syariful.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com