Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Beli Honda ADV150 Tanpa Inden

Kompas.com - 19/11/2019, 12:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Astra Auto Fest 2019 yang akan berlangsung pada 22 - 24 November mendatang akan menghadirkan berbagai hal menarik. Satu diantaranya ialah dihapusnya status inden pada Honda ADV 150.

Direktur Marketing FIFGroup Antony Sastro Jopoetro, mengatakan, sepeda motor fenomenal yang baru diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 itu akan berstatus ready stock. Dengan kata lain, konsumen yang melakukan pembelian selama pameran langsung bisa mendapatkan unitnya.

Baca juga: Cara Astra Rangsang Penjualan Kendaraan di Penghujung Semester II 2019

World Premiere Riding Experience Honda ADV150 saat meninggalkan garis startRobinson Gamar World Premiere Riding Experience Honda ADV150 saat meninggalkan garis start

"Memang tahun ini kita lebih tonjolkan ke Genio. Tapi ADV 150 juga ada program ketersediaan unit, jadi tidak perlu inden," katanya di Menara Astra, Jakarta, Senin (18/11/2019).

"Tidak ada batasan unit. Kalau antusiasmenya dalam 3 hari bisa ada 25 unit sampai 50 unit, konsumen bisa ambil unitnya di acara tersebut. Kita sudah komitmen," ujar dia lagi.

Meski demikian, jangan berharap ADV 150 diberikan potongan harga atau diskon. "Kita tidak ada potongan angsuran, tapi kita berikan garansi unit. Sebab, motor ini masih sangat baru," ujar Antony.

Baca juga: Inden Honda ADV 150 Diklaim Mulai Normal

Honda ADV 150KOMPAS.com/Gilang Honda ADV 150

Sebagai informasi, Astra Auto Fest 2019 merupakan pameran yang diselenggarakan Astra Group di Astra Biz Center, BSD City. Helatan ini akan diramaikan oleh Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Astra Motor, Mobil 88, Auto200, serta Toyota Trust.

Adapun masa tunggu ADV 150, saat ini disebut sudah mulai normal. Tetapi belum menyeluruh ke semua diler yang ada. Beberapa konsumen masih harus inden sampai dua bulan lamanya.

"Kini sudah mulai banyak stoknya, kalau ada yang inden mungin itu cepet-cepetan habis di diler atau diler tersebut kecil. Karena pasokannya tergantung grade," kata salah satu tenaga penjual diler Honda di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, saat berbincang bersama Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com