Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/11/2019, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi resmi merilis tampilan baru dari Mirage yang memiliki wajah mirip dengan Xpander. Mobil yang bermain di segmen city car ini hadir bersama sedan Attrage dan dijadwalkan siap melakukan debut di Thailand.

Melansir dari Autoevolution, dari segi desain, ubahan paling besar pada Mirage berasal dari "tongkrongan" depan. Mirage facelift hadir mengadopsi gaya Dynamic Shield layaknya Xpander yang juga telah menjadi sebuah ciri khas Mitsubishi.

Baca juga: Demi Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi Singkirkan Mirage

Berkat tampilan tersebut, sektor depan Mirage berubah drastis. Bagian gril depan ditawarkan melalui nuansa krom yang disandingkan pencahayaan LED pada lampu utama yang kini memiliki desain lebih tajam.

Mitsubishi Mirage Facelift Mitsubishi Mirage Facelift

Kolaborasi tersebut membuat visualnya jauh terlihat lebih sporty dibandingkan model sebelumnya. Sementara untuk bagian belakang juga sudah menggunakan pencahayaan LED, namun secara desain nampak tak ada yang berubah.

Masuk ke bagian interior, layar sentuh berdimensi 7 inci kini sudah menjadi sarana hiburan yang mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Andorid Auto. Sayangnya, secara kualitas dan layout dinilai masih biasa saja.

Mitsubishi Mirage Facelift Mitsubishi Mirage Facelift

Baca juga: Harga Xpander Cross Lebih Mahal, Pamor Rush Bisa Naik

Untuk Mirage tipe teratas, lapisan jok kabarnya akan dibungkus dengan kulit sintetis dan jahitan kontras. Bahkan guna mengentalkan nuansa sporty pada kabin, Mitsubishi juga menghiasinya dengan ornamen serta karbon.

Sementara dari sektor mesin, belum ada keterangan resmi sampai saat ini. Tapi rumor yang beredar Mirage akan tetap menggunakan mesin tiga silinder 1.200 cc yang memiliki tenaga 78 tk dan dikolaborasikan dengan transmisi CVT atau manual lima percepatan.

Untuk pasar Indonesia, perjalanan Mirage sendiri sudah "game over" lantaran penjualannya yang terus menyusut. Mirage kalah saing dengan para rivalnya seperi Honda Brio dan Daihatsu Sirion.

Mitsubishi Mirage Facelift Mitsubishi Mirage Facelift

Menilik dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam periode Januari hingga September di 2018, penjualan Mirage hanya terserap sebanyak 450 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com