[POPULER OTOMOTIF] ERP Diterapkan di 4 Ruas Jalan Ini | Pamor Rush Bisa Naik Berkat Xpander Cross

Kompas.com - 19/11/2019, 06:02 WIB
ERP di Jalan Merdeka Barat ERP di Jalan Merdeka Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan berbayar alias electronic road pricing ( ERP) akan diterapkan empat ruas jalan di DKI Jakarta, Margonda, Depok, Kalimalang, Bekasi, dan Daan Mogor, Tangerang. Aturan tersebut akan diberlakukan pada 2020 dan 2021.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menarik soal berita pamor Rush yang diklaim bisa naik berkat kehadiran Mitsubishi Xpander Crossover. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 18 Januari 2019:

1. Catat, Ini 4 Ruas Jalan yang Akan Terapkan Sistem ERP

Kondisi lalu lintas dan jalan berbayar (electronic road pricing) di sudut distrik bisnis Singapura, Senin (25/5/2015).HBA/Kompas.com Kondisi lalu lintas dan jalan berbayar (electronic road pricing) di sudut distrik bisnis Singapura, Senin (25/5/2015).

Pembatasan kendaraan pribadi sampai saat ini dianggap masih menjadi salah satu upaya yang tepat untuk menekan kemacetan lalu lintas.

Setelah menerapkan ganjil genap di pintu-pintu tol penyangga DKI Jakarta, kali ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) kembali melemparkan rencana kebijakan jalan berbayar alias Electronic Road Pricing ( ERP).

Penerapanya direncanakan baru dimulai pada 2020. Sementara untuk ruas jalan yang menjadi incaran adalah, Margonda-Depok, Daan Mogot-Tangerang, dan Jalan Kalimalang-Bekasi.

Baca juga: Catat, Ini 4 Ruas Jalan yang Akan Terapkan Sistem ERP

2. Tren SUV, Konsumen Avanza Banyak Lari ke Model Ini

Sejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019  diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.

Segmen low SUV atau crossover memang tengah marak setelah meluncurnya Mitsubishi Xpander Cross. Model ini disebut menggabungkan kenyamanan MPV dan ketanggulan ala SUV.

Sebelumnya sudah cukup banyak model yang bermain di segmen ini. Mulai dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, bahkan Nissan pernah mengeluarkan model Livina X-Gear.

Melihat trennya, peminat SUV memang sedang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkap oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, saat berbincang dengan rekan media, pada Minggu (17/11/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X