Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Honda ADV 150 Diklaim Mulai Normal

Kompas.com - 18/11/2019, 19:08 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncur di GIIAS 2019 Juli lalu inden Honda ADV 150 dikatakan tembus dua bulan. Namun kini di akhir tahun, tepatnya November 2019 distribusinya diklaim sudah mulai normal.

Salah satu tenaga penjual diler Honda di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, mengatakan, saat ini stok ADV 150 sedang banyak jadi tidak perlu inden. Kalaupun ada masa tunggu paling hanya diler tertentu.

Baca juga: Inden Honda Super Cub C125 Sampai 2020

"Tidak, di kita tidak. Kalau persyaratan lengkap dua minggu sudah sampai rumah. Stok lagi banyak. Kalau ada yang inden mungkin itu cepat-cepatan habis di diler," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Senin (18/11/2019).

HAI Jadi Komunitas perama Honda ADV di Indonesia HAI Jadi Komunitas perama Honda ADV di Indonesia

Sales tersebut mengatakan, tiap diler memiliki tingkatan atau grade. tingkatan tersebut ditentukan dari besar kecilnya diler. Untuk diler besar fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) jatahnya unitnya biasanya lebih banyak.

"Mungkin yang inden itu diler kecil, karena tergantung grade kan, dia mungkin pasokannya tidak banyak, seminggu misalkan satu unit. Padahal peminatnya banyak, jadinya konsumen numpuk," katanya.

General Manager Sales Astra Honda Motor (AHM) Ignatius Didi Kwok, mengatakan, AHM bersama dengan jaringan diler berusaha selalu memberikan yang terbaik dan menawarkan beberapa pilihan kepada konsumen.

"Mungkin saja terjadi miss persepsi dengan konsumen. Tapi kami beserta dengan jaringan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen," katanya kepada Kompas.com.

Baca juga: Mulai Bicara ADV 250, Honda Serius Main di Segmen Skutik Adventure

Honda ADV 150 punya dua pilihan varian yakni tipe CBS dan ABS. Tipe CBS-ISS, dijual seharga Rp 33,5 juta, sedangkan Honda ADV 150 ABS-ISS dibanderol Rp 36,5 juta. Keduanya on the road (OTR) DKI Jakarta.

Untuk pilihan warna, tipe CBS punya empat yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. Sedangkan tipe ABS-ISS ada dua pilihan warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com