Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Peringatkan Adiknya, Motor Honda Sulit Dijinakkan

Kompas.com - 17/11/2019, 09:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan adiknya yaitu Alex Marquez sudah siap naik kelas ke MotoGP. Tapi Baby Alien menekankan bahwa dia tidak campur tangan soal keputusan Repsol Honda.

Kalaupun memang dilirik oleh Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun musim depan, Marquez mengingatkan bahwa Honda RC213V bukan motor yang mudah ditaklukan oleh rookie.

Baca juga: Marquez Buka Suara Adiknya Punya Kans Gantikan Lorenzo

"Pertama-tama itu bukan di tanganku. Semua orang di ruangan ini tahu bahwa Honda mungkin adalah motor paling sulit untuk tahun pertama di MotoGP," kata Marquez mengutip Crash.net, Sabtu (16/11/2019).

Marquez mengatakan keputusan Lrenzo pensiun adalah kejutan buat Honda. Siapa yang nanti menjadi pengganti Lorenzo pun juga merupakan kejutan.

"Saya sudah sampaikan pada Kamis lalu soal daftar pebalap pengganti Lorenzo. Pertama-tama itu adalah kejutan bagi semua orang. Tetapi dalam daftar itu ada juara dunia Moto2, dan saya tahu bahwa dia bisa menjadi rekan setim saya atau tidak, tetapi itu tergantung pada Honda," katanya.

Baca juga: Lorenzo Fokus Hadapi Balap Terakhir di MotoGP

Marquez mengatakan, selain tergantung pada Honda, itu juga tergantung pada diri Alex sendiri. Sebab kata Marquez, sebelum ini ada beberapa pebalap menolak gabung dengan Honda karena tahu motornya sulit dijinakkan.

“Itu juga tergantung apakah adik saya mengambil tanggung jawab mengerjakan proyek baru atau tidak, karena dulu beberapa pebalap memiliki kesempatan jadi pebalap HRC tapi ditolak karena tekanannya besar dan semua orang tahu itu adalah motor yang sulit," kata Baby Alien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com