Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Fokus Hadapi Balap Terakhir di MotoGP

Kompas.com - 16/11/2019, 17:52 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi akan meninggalkan MotoGP mulai tahun ini. Balap akhir pekan di Valencia, bakal menjadi pertunjukan terakhir bagi pria asal Spanyol yang pernah menyandang gelar dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut.

Usai mengumumkan pengunduran dirinya, Lorenzo pun sempat kesulitan untuk berkonsentrasi menghadapi seri terakhir di lintasan Ricardo Tormo.

"Saya fokus pada balap ini. Pagi tadi sangat sulit untuk melupakan perjalanan kemarin (mengumumkan pensiun), karena saya menerima banyak pesan, dan membuat saya sulit untuk fokus," ujar Lorenzo yang dikutip dari Crash.net, Sabtu (16/11/2019).

Baca juga: Marquez Buka Suara Adiknya Punya Kans Gantikan Lorenzo

Namun demikian, kini dia menggaku sudah mulai merasa lebih baik dan kembali mengumpulkan konsentrasinya untuk pertarungan terakhir.

 

Mantan pebalap Ducati ini pun berharap akan ada perkembangan pada sesi latihan bebas berikutnya jelang kualifikasi.

Karena dalam kondisi yang sulit fokus kemarin, ketika menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua, Lorenzo cukup tertatih-tatih mengimbangi rivalnya. Akhirnya dia pun yang mampu menyelesaikan balap pada urutan 18 dan 16.

Baca juga: Lorenzo Pensiun, Ini Komentar Rossi

Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Secara keseluruhan saya merasa lebih siap, kami juga ingin bersaing di balap terakhir tahun ini dan kami meniiliki tujuan pentinf untuk di capai, yakni Triple Crown," kata Lorenzo.

"Saya pikir saya naik lebih baik dan bisa sedikit lebih cepat, semoga besok kita akan membuat langkah yang lebih maju dan mendapatkan poin maksimal," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com