Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Buka Suara Adiknya Punya Kans Gantikan Lorenzo

Kompas.com - 15/11/2019, 14:55 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash


VALENCIA, KOMPAS.com - Marc Marquez buka suara mengenai calon pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Marquez mengatakan ada dua strategi yang bisa dilakukan, yakni cari yang pengalaman atau rookie sekalian.

Bawa seseorang dengan pengalaman lebih banyak atau berikan kesempatan kepada beberapa pebalap muda. Ini akan menjadi tanda tanya bagi Honda,” kata Marqez mengutip Crash.net, Jumat (15/11/2019).

Baca juga: Lorenzo Akui Lebih Sulit Adaptasi di Honda Ketimbang Ducati

Saat ini ada beberapa nama dalam daftar pencarian Honda. Mulai duo LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami hingga sang ronin yaitu Johann Zarco yang saat ini menggantikan Nakagami.

Namun Crutchlow dan Nakagami sudah berada LCR Honda. Sehingga pilihan pebalap berpengalaman mengerucut pada Zarco, atau Stefan Bradl yang diketahui mengincar kursi yang ditinggalkan Lorenzo.

Alex Marquez, adik dari Marc Marquez, yang kini berlomba di Moto2. AFP/PETER PARKS Alex Marquez, adik dari Marc Marquez, yang kini berlomba di Moto2.

Sedangkan dari jajaran rookie, santer berhembus yaitu saudara laki-laki Marquez, Alex Marquez, yang tahun ini mengunci gelar juara dunia Moto2 di GP Malaysia.

Baca juga: Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP

Namun lagi-lagi, Alex pada dasarnya sudah menandatangai ulang kontrak untuk Marc VDS. Karena itu Marquez buka suara jika adiknya punya kans jadi tandemnya di Repsol Honda.

"Tentang saudara laki-laki saya tentu saja dia adalah juara Moto2 dan dia ada dalam daftar, tetapi itu lebih padaku," kata Marquez.

“Itu bukan keputusan saya, dan saya tidak akan pernah memaksakan apa pun. Itu adalah kejutan bagi semua orang bahkan untuk Honda dan bahkan untuk manajer tim kami Alberto (Puig) dan semua staf Jepang,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com