Ragam Fitur di Interior Mitsubishi Eclipse Cross

Kompas.com - 15/11/2019, 08:42 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia Kompas.com/Setyo AdiMitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pembahasan mengenai eksterior, maka tahap berikutnya adalah bagian interior Eclipse Cross. Crossover dengan banderol mulai Rp 478 juta ini menawarkan sisi kemewahan yang pantas didapat untuk harga tersebut.

Mulai dari interior dengan dominan bahan kulit di setiap sisi, serta hadirnya beragam fitur kenyamanan di bagian dalam. Khusus jok pengemudi ada pengaturan tinggi, lumbar serta sandaran hanya dengan sentuhan tombol di sisi kanan jok.

Jok pengemudi dan penumpang ini juga dilengkapi dengan fitur pemanas yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol di konsol tengah. Untuk sentuhan detil, Mitsubishi memberikan jahitan berwarna oranye pada kulit jok dan perpaduan warna silver pada kisi-kisi untuk mempercantik dasbor.

Kenyamanan pada area pengemudi juga ditambah dengan hadirnya paddle shift untuk penggantian transmisi yang responsif, audio steering switch di lingkar kemudi sisi kiri dan tombol adaptif cruise control di sisi kanan.

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

 

Baca juga: Diboyong dari Jepang, Mobil Baru Eclipse Cross Masih Inden

Selain itu Eclipse Cross juga menyediakan head up display (HUD) di bagian depan yang memudahkan pengemudi melihat beragam informasi kendaraan dan navigasi. HUD ini dapat di atur sudutnya serta dapat disembunyikan jika tidak digunakan, dengan menekan tombol pengaturan di sisi kanan pengemudi.

Meter cluster memiliki desain sporty dengan speedometer di sisi kanan dan penunjuk putaran mesin di sisi kiri. Terdapat layar Multi information Display yang berisi beragam informasi seputar kendaraan seperti temperatur mesin, bensin, jarak tempuh dan lainnya.

Beranjak ke bagian tengah dasbor, perhatian utama tertuju pada layar hiburan dengan desain floating yang mampu menjalankan beragam tipe file hiburan serta sebagai monitor kamera belakang. Pengalaman hiburan ini juga terasa maksimal dengan hadirnya enam speaker yang tersebar di penjuru interior Eclipse Cross.

Untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan sistem hiburan dan navigasi, Mitsubishi menyediakan touchpad yang ditempatkan di sisi tuas transmisi. Pengoperasian touchpad ini memerlukan waktu untuk membiasakan diri karena saat pertama mencoba sedikit kesulitan untuk mengoperasikan fungsi hiburan pada layar.

Baca juga: Modal Eclipse Cross untuk Lawan CR-V Turbo dan C-HR

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Konsol tengah menghadirkan pengaturan air conditioner (AC) yang memiliki fitur dual zone climate control. Selain itu, bagian ini dipadati dengan kehadiran tuas transmisi, touchpad, tombol penghangat jok, serta ruang penyimpanan.

Beranjak ke baris kedua, kenyamanan penumpang dihadirkan berkat ruang kaki lapang dengan pengaturan tempat duduk yang dapat digeser hingga 200 mm. Sandaran punggung pun tidak terlalu tegak dan dapat diatur kemiringannya agar nyaman sepanjang perjalanan.

Sudut pandang penumpang masih cukup luas dengan ruang kepala cukup lapang. Catatan tersendiri untuk penumpang dengan tinggi lebih dari 170 mm, ruang kepala akan terpangkas karena desain bagian belakang Eclipse Cross yang menurun.

Bagasi crossover ini sebesar 341 liter, yang cukup memuat koper berukuran besar. Jika ingin menambah ruang penyimpanan, baris kedua dapat dilipat dan menghasilkan ruang penyimpanan sebesar 448 liter.

Pada artikel berikutnya akan dibahas mengenai fitur dan performa Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X