Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tiga Besar, Vinales Incar Podium di Valencia

Kompas.com - 15/11/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Maverick Vinales ingin menutup musim 2019 dengan kemenangan di Valencia, Spanyol. The Top Gun berusaha meraih kemenangan back to back pertamanya di musim ini setelah GP Malaysia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Valencia. Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik dan dengan mentalitas positif setelah kemenangan di Malaysia," kata Vinales mengutip Crash.net, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Vinales Lega Tuntaskan Dendam, Marquez Sebut Vinales Ancaman

Menghadapi Valencia, Vinales mengatakan targetnya ialah menang atau naik podium. Dia ingin mengamankan posisi ketiga klasemen, karena juara dunia sudah dipegang Marc Marquez dan runner up kemungkinan besar Andrea Dovizioso.

Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

"Tujuan saya akhir pekan ini adalah menyelesaikan musim dengan kemenangan atau setidaknya berada di podium, untuk menjadi pembalap Yamaha pertama dan mencapai posisi ketiga dalam klasemen," katanya.

Raihan positif di Sepang menjadi pemicu buat Vinales tampil prima. Apalagi Valencia merupakan sirkuit yang bersejarah buatnya, di mana pada 2013 dia mengunci gelar juara dunia Moto3 di Valencia.

Baca juga: Hasil MotoGP Malaysia, Vinales Jauh Tinggalkan Marquez

"Kami bekerja sangat baik dengan tim dan semua kerja keras yang mereka lakukan sepanjang musim kini telah terbayar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com