Bicara Bahasa Desain Mitsubishi Eclipse Cross

Kompas.com - 15/11/2019, 07:02 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia Kompas.com/Setyo AdiMitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Eclipse Cross pada 2017 silam menandai strategi global Mitsubishi yang menyasar segmen crossover serta SUV. Pertama diperlihatkan pada ajang Tokyo Motor Show, produk ini akhirnya baru tiba di Indonesia pada 2019 saat pameran otomotif Agustus lalu.

Hal pertama yang dilihat dari mobil yang dulu hadir sebagai konsep XR PHEV II pada 2015 silam ini adalah desainnya. Mengusung bentuk Dynamic Shield yang menjadi bahasa desain Mitsubishi, Eclipse Cross nampak terlihat tangguh sekaligus menarik.

Desain ini juga membuat SUV ini terlihat aerodinamis dengan garis-garis tajam dan tegas di sekelilingnya. Ukuran dimensinya untuk sisi panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm dan tinggi 1.674 mm dengan ukuran wheelbase 2.670 mm.

Bagian depan Eclipse Cross juga sudah dilengkapi dengan LED headlamp serta DRL dan lampu kabut dibagian bawah bemper. Posisi lampu kabut dan lampu sein ini mirip posisi lampu utama pada Xpander.

Baca juga: Simak Harga Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Baca juga: Modal Eclipse Cross untuk Lawan CR-V Turbo dan C-HR

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Lanjut ke sisi samping, garis tegas hadir pada sisi pintu depan dan belakang hingga ke bagian belakang yang menyambung dengan stop lamp. Sisi samping ini tampil kekar berkat kehadiran pelek alloy two tone berukuran 225/55 R 18.

Bagian belakang mungkin jadi yang paling menarik. Desain double tailgate window, dimana stop lamp berada di area kaca belakang membuat desain belakang Eclipse Cross mudah dikenali.

Meski terlihat melintang di kaca belakang, kehadiran stop lamp ini tidak mengganggu pandangan pengemudi ke bagian belakang kendaraan. Ini akan dibahas lebih lanjut pada bahasan mengenai aktivitas berkendara Eclipse Cross.

Beberapa bagian eksterior Eclipse Cross yang dapat terlihat adalah hadirnya antena berbentuk sirip hiu dan panoramic sunroof. Ada tiga warna yang dapat dipilih yakni Red Diamond (merah), Silky White (putih) dan Amethyst Black (hitam) dengan banderol warna merah tercatat paling mahal yakni Rp 483 juta sedangkan model lain Rp 478 juta (hitam) dan Rp 481 juta (putih).

Pada artikel selanjutnya akan dibahas mengenai interior dan fitur yang ada dalam Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X