Wuling Enggan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

Kompas.com - 14/11/2019, 11:57 WIB
Wuling Cortez bermesin Tirbo resmi meluncur di IIMS 2019 KOMPAS.com/STANLY RAVEL PATTIWAELAPIAWuling Cortez bermesin Tirbo resmi meluncur di IIMS 2019
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling belum terpikir memberikan sentuhan ala SUV pada Cortez atau Confero. Berbeda dengan Mitsubishi yang merilis Xpander Cross untuk berhadapan dengan Rush dan Terios.

Senior Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors) Dian Asmahani, mengatakan, pihaknya masih fokus pada segmennya masing-masing. Apalagi di segmen SUV Wuling sudah punya Almaz.

Baca juga: Wuling Almaz 7-Seater Geser Varian 5-Seater

"Belum (terpikir merubah Cortez-Confero jadi crossover), kami sudah punya Almaz, sudah 7- seater juga," kata Dian di Tangerang, belum lama ini.

Wuling Confero SKOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S

Dian mengatakan, tiap merek memiliki strategi pemasaran yang berbeda. Untuk Xpander Cross, Dian menilai positif, sebab konsumen bakal mendapat pilihan yang lebih variatif.

Hanya saja Wuling belum memikirkan hal yang sama. "Kalau segmennya sama, pengaruh ke konsumen, tapi pilihannya jadi lebih banyak dan bagus untuk konsumen Indonesia," kata Dian.

Baca juga: Disebut Geser Chevrolet di Indonesia, Ini Komentar Wuling

Dian mengatakan, saat ini Almaz merupakan kontributor terbesar atas penjualan Wuling Motors Indonesia mencapai 40 persen. Disusul selanjutnya yaitu Wuling Confero, Cortez, dan Formo.

Adapun dikategori Almaz, varian 7-penumpang merupakan penyumbang penjualan terbesar, berkontribusi mencapai 80 persen. Sisanya 20 persen yaitu Almaz 5-penumpang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X