Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Enggan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

Kompas.com - 14/11/2019, 11:57 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling belum terpikir memberikan sentuhan ala SUV pada Cortez atau Confero. Berbeda dengan Mitsubishi yang merilis Xpander Cross untuk berhadapan dengan Rush dan Terios.

Senior Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors) Dian Asmahani, mengatakan, pihaknya masih fokus pada segmennya masing-masing. Apalagi di segmen SUV Wuling sudah punya Almaz.

Baca juga: Wuling Almaz 7-Seater Geser Varian 5-Seater

"Belum (terpikir merubah Cortez-Confero jadi crossover), kami sudah punya Almaz, sudah 7- seater juga," kata Dian di Tangerang, belum lama ini.

Wuling Confero SKOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S

Dian mengatakan, tiap merek memiliki strategi pemasaran yang berbeda. Untuk Xpander Cross, Dian menilai positif, sebab konsumen bakal mendapat pilihan yang lebih variatif.

Hanya saja Wuling belum memikirkan hal yang sama. "Kalau segmennya sama, pengaruh ke konsumen, tapi pilihannya jadi lebih banyak dan bagus untuk konsumen Indonesia," kata Dian.

Baca juga: Disebut Geser Chevrolet di Indonesia, Ini Komentar Wuling

Dian mengatakan, saat ini Almaz merupakan kontributor terbesar atas penjualan Wuling Motors Indonesia mencapai 40 persen. Disusul selanjutnya yaitu Wuling Confero, Cortez, dan Formo.

Adapun dikategori Almaz, varian 7-penumpang merupakan penyumbang penjualan terbesar, berkontribusi mencapai 80 persen. Sisanya 20 persen yaitu Almaz 5-penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com