Mitsubishi Indonesia Belum Mau Perbarui Pajero Sport

Kompas.com - 13/11/2019, 13:54 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Mitsubishi Motors CorporationMitsubishi Pajero Sport Facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum merilis Xpander Cross, Mitsubishi Motors Corporation baru saja meluncurkan Pajero Sport model terbaru di Thailand.

Sport Utility Vehicle (SUV) dengan sasis ladder frame itu mengalami beberapa ubahan, terutama dari tampang eksteriornya.

Ketika ditanya perihal peluncuran Pajero Sport terbaru di Indonesia, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, mengatakan tidak bakal melakukannya dalam waktu dekat.

Hal ini lantaran Pajero Sport saat ini masih terbilang unggul di segmen SUV, dengan market share 45 persen. Irwan juga mengatakan kondisi ini membuat Pajero Sport menjadi market leader.

Baca juga: Rencana Mitsubishi Bangun R&D Center di Indonesia Urung

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Motors Corporation Mitsubishi Pajero Sport Facelift

“Itu nanti dulu ya, Pajero Sport yang sekarang masih sangat diterima konsumen,” ujarnya di sela-sela peluncuran Xpander Cross di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

“Artinya masih belum waktunya. Sebab konsumen itu unik, enggak selalu kalau ada yang baru, terus otomatis diterima,” kata Irwan.

Dilansir dari situs resmi Mitsubishi Thailand, dapat diketahui bahwa Pajero Sport terlihat lebih dinamis, gagah, serta modern berkat bahasa desain Dynamic Shield. Terutama berkat tarikan garis gril depan yang langsung menyatu dengan lampu utama.

Baca juga: Mitsubishi Realisasikan Investasi Rp 500 Miliar Tahun Ini

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Motors Corporation Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Ubahan juga terasa di sisi interior, layar LCD 8 inci di tengah kini sudah terkoneksi layanan Smartphone-Link Display Audio.

Secara umum desain dasbor tidak berubah, tapi tata letak tombol dan konfigurasi tampak berbeda.

Pajero Sport telah dibekali dengan sistem pengerak Super-Select 4WD-II yang bisa memberikan traksi maksimal saat dibawa ke berbagai medan jalan.

Fitur ini dapat dikendalikan sendiri, serta terintegrasi dengan output mesin, pengaturan transmisi, dan sistem pengereman.

Di balik kap mesinnya, tersedia unit berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc 4-silinder turbodiesel dengan tenaga 179 dk dan torsi 430 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Di Thailand, Pajero Sport dihargai sekitar Rp 587 jutaan sampai Rp 663 jutaan untuk tipe 2WD dan Rp 722 jutaan untuk tipe 4WD.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X