Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Promo Mobil Baru Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 12/11/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendongkrak penjualan di akhir tahun, beberapa agen pemegang merek (APM) rupanya sudah mulai mengelontorkan ragam diskon menarik bagi konsumen.

Nah, momen ini menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat sedang mencari mobil baru. Karena biasanya selain diskon, ada banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan konsumen, belum lagi diprediksi pajak BBN-KB kendaraan akan naik 2,5 persen menjadi 12,5 persen.

Toyota

Konsumen yang sedang mencari mobil Toyota, Auto2000 juga sudah mulai mengumbar tiga program penjualan menarik di bulan November ini. Ketiganya sama-sama menawarkan ragam kemudahan dalam kepimilikan mobil.

Baca juga: Banderol SUV Murah Stabil, Chevrolet Umbar Diskon Rp 80 Juta

Pertama program Toyota Spektakuler, dengan paket uang muka rendah melalui tenor sampai 5 tahun untuk Agya, Calya, dan Avanza melalui skema angsuran dibayar di belakang (ADDB). Selain itu ada paket special rate sebesar 3,7 persen dengan masa angsuran satu sampai tiga tahun khusus untuk Avanza, Innova, dan Fortuner.

Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2019 Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2019

Sedangkan untuk special rate 25 persen berlaku pada semua model dengan syarat uang muka 20 persen dan 25 persen, baik melalui sekema ADDB atau angsuran di muka dengan pilihan angsuran hingga lima tahun.

Program kedua adalah November Spektakuler yang terdiri dari uang muka rendah mulai Rp 13 juta, cicilan ringan Rp 2,2 juta, dan rate special hanya 3,7 persen. Auto2000 juga menyediakan lucky draw dengan hadiah utama New Alphard, selain itu ada juga tiga unit C-HR Hybrid, dan 90 unit iPhone 11.

Sementara untuk diskon sendiri, menurut salah satu wiraniaga Auto2000, ada beberapa potongan harga yang siap diberikan. Pertama Avanza dengan diskon sampai Rp 20 juta, Yaris Rp 25, serta Fortuner sebesar Rp 20 juta.

Baca juga: Mitsubishi Masih Pelit Kasih Diskon Akhir Tahun

"Diskon ini berlaku di luar dari ragam program penjualan yang ada, jadi kalau mau ambil diskon promonya tidak bisa ikut," ucap salah satu tenaga penjualan Toyota saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Honda

Honda mobil juga tak mau ketinggalan untuk memberikan diskon jelang penghujung tahun. Melalui program "End Year Surprise" Honda mulai menawarkan kemudahan bagi pembelian Mobilio, BR-V, Brio dan HR-V.

Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.

Khusus pembelian Mobilo dan BR-V, Honda menawarkan gratis biaya jasa servis hingga 50.000 km atau empat tahun serta ditambah uang bensin sebesar Rp 6 juta. Menariknya lagi, ada cashback Rp 5 juta bagi konsumen yang ikut program Honda Loyalist, Apresiasi Dunia Pendidikan, dan Honda Upgrader.

Selain itu, konsumen juga masih bisa mendapatkan diskon harga mobil yang kisarannya mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 15 juta, baik untuk Mobilio, HR-V, Brio, dan BR-V.

Suzuki

Uji Irit All New Suzuki Ertiga Uji Irit All New Suzuki Ertiga

Tawaran harga miring juga diberikan Suzuki. Berdasarkan informasi yang diterima dari tenaga penjualannya, untuk Ertiga mendapat diskon mulai dari Rp 18 juta hingga Rp 20 juta, sementara untuk Ignis, potongan harga yang diberikan sebesar Rp 10 juta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com