Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Indonesia Ekspor 1.960 Unit Dutro hingga Oktober 2019

Kompas.com - 11/11/2019, 17:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengklaim mengalami pertumbuhan ekspor pada semester kedua 2019. Selama periode Januari - Oktober 2019, catatan ekspornya mencapai 1.960 unit.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menyatakan, pasar otomotif saat ini sedang mengalami perlambatan. Meski demikian, kinerja ekspor Hino Indonesia di semester kedua membaik.

"Lebih baik dibanding semester pertama 2019, meski masih sedikit di bawah tahun lalu. Hingga Oktober, ekspor kami di 1.960 unit," kata Santiko beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cara Hino Bersiap Sambut Euro IV

Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.

Adapun negara tujuan ekspornya, paling banyak ke Filipina dan Vietnam dengan total kontribusi sebesar 40 persen.

"Sisanya dikirim ke negara-negara di Afrika Timur dan Amerika Tengah. Ini untuk Hino Dutro, ya, karena baru model itu yang diekspor," ucap Santiko.

Untuk popularitas Hino Dutro di pasar domestik, saat ini meraih pangsa pasar 20 persen.

"Kami harap akan lebih baik lagi hingga akhir tahun, dan semoga tidak terlalu berpengaruh terhadap trade war antara Amerika dan China," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com