Hino Indonesia Ekspor 1.960 Unit Dutro hingga Oktober 2019

Kompas.com - 11/11/2019, 17:02 WIB
Ilustrasi truk lansiran Hino Kompas.com/Setyo AdiIlustrasi truk lansiran Hino

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengklaim mengalami pertumbuhan ekspor pada semester kedua 2019. Selama periode Januari - Oktober 2019, catatan ekspornya mencapai 1.960 unit.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menyatakan, pasar otomotif saat ini sedang mengalami perlambatan. Meski demikian, kinerja ekspor Hino Indonesia di semester kedua membaik.

"Lebih baik dibanding semester pertama 2019, meski masih sedikit di bawah tahun lalu. Hingga Oktober, ekspor kami di 1.960 unit," kata Santiko beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cara Hino Bersiap Sambut Euro IV

Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.

Adapun negara tujuan ekspornya, paling banyak ke Filipina dan Vietnam dengan total kontribusi sebesar 40 persen.

"Sisanya dikirim ke negara-negara di Afrika Timur dan Amerika Tengah. Ini untuk Hino Dutro, ya, karena baru model itu yang diekspor," ucap Santiko.

Untuk popularitas Hino Dutro di pasar domestik, saat ini meraih pangsa pasar 20 persen.

"Kami harap akan lebih baik lagi hingga akhir tahun, dan semoga tidak terlalu berpengaruh terhadap trade war antara Amerika dan China," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X