Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Otomotif Lesu, DFSK Jawab dengan Buka 11 Diler

Kompas.com - 11/11/2019, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Auto Indo Utama (AIU) meresmikan pembukaan 11 diler DFSK di diler Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/11/2019). Di saat kondisi perekonomian yabg sedang lesu, PT AIU tetap optimistis dalam melakukan penjualan merek otomotif asal China tersebut.

Andee Y. Yoestong, Presiden Direktur PT AIU, mengatakan, meskipun kondisi ekonomi di Indonesia sedang turun, tapi kebutuhan akan transportasi akan tetap ada. Apalagi, DFSK juga mengeluarkan mobil komersial.

Baca juga: DFSK Resmikan 11 Diler Sekaligus

"Jika melihat data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), DFSK termasuk salah satu yang meningkat," ujar Andee, saat peresmian diler di DFSK Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/11/2019).

PT Auto Indo Utama (AIU) optimistis melihat potensi DFSK di IndonesiaKompas.com/Donny PT Auto Indo Utama (AIU) optimistis melihat potensi DFSK di Indonesia

Andee menambahkan, mobil-mobil keluaran DFSK memiliki banderol yang cukup terjangkau, tapi dengan kualitas yang baik. PT AIU akan menargetkan segmen menengah ke bawah dan juga sedikit segmen atas.

"Kita punya komersial dan SUV. SUV banyak dipakai warga perkotaan. Untuk komersial, di jaman serba online ini juga antar barang tetap pakai mobil komersial. Melihat masa depannya, DFSK juga memiliki mobil listrik. Jadi, saya melihat bahwa dari pihak Sokonindo (Automobile) ini benar-benar memiliki teknologi yang canggih," kata Andee.

Baca juga: Harga SUV Honda dan DFSK Naik di Oktober 2019

Komitmen PT AIU juga akan dibuktikan kembali dengan penambahan empat diler lainnya yang masih dalam tahap pembangunan, di luar 11 diler yang telah beroperasi. Dua di antaranya akan diresmikan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com