Kompas.com - 11/11/2019, 15:26 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM 390 Adventure baru meluncur di EICMA, Milan 2019 beberapa waktu lalu. Tanpa tunggu lama, motor itu rencananya bakal meluncur awal tahun depan di Indonesia.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Agen Pemegang Merek (APM), KTM model street bike, mengatakan, motor akan masuk ke Indonesia secara CKD (completely knock down).

Baca juga: Motor Langka KTM Ini Meluncur di IIMS Motobike 2019

"KTM 390 Adventure akan diimpor ke Indonesia secara CKD awal tahun depan," kata Kristianto kepada Kompas.com, Senin (11/11/2019).

KTM 390 Adventure Foto: Cycleworld KTM 390 Adventure

Kristianto mengatakan, cukup optimis dengan hadirnya KTM 390 Adventure. Sebab diyakini tahun depan segmen adventure akan terus tumbuh, khususnya di entry premium level.

"Karena ini merupakan entry level untuk premium adventure bike yang dapat dipakai oleh adventure rider untuk pemakaian akhir pekan," katanya.

Baca juga: Pabrik KTM di Indonesia Siap Beroperasi Akhir 2019

Untuk harga, Kristianto mengatakan harganya tidak akan jauh beda dengan 390 Duke. Adapun 390 Duke saat ini dibanderol sekitar Rp 109 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Level harga tidak ada beda jauh dengan Duke 390 yang sudah dipasarkan lebih awal," kata Kristianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.