Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

AHM Mulai Bicara Soal Honda ADV 250 di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2019, 07:02 WIB
Honda ADV 150 Explorer Foto: Bayu NurpatriaHonda ADV 150 Explorer

VALENCIA, KOMPAS.com - Honda ADV 150 yang kini dijual di pasar roda dua nasional, mengusung mesin 150 cc. Sepeda motor jenis skuter gambot itu dijual mulai Rp 33.500.000 (CBS) dan Rp 36.500.000 (ABS) on the road DKI Jakarta.

Mengisi segmen skuter 250 cc, PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki jagoan, yaitu Forza 250 yang dijual Rp 81.950.000 on the road DKI Jakarta. Model itu diperuntukan bagi konsumen yang banyak beraktivitas di perkotaan.

Baca juga: Honda ADV 150 Inden Panjang, Ini Alasan AHM

Lantas, bagaimana dengan skuter 250 cc yang mengisi segmen adventure atau petualang?

Honda X-ADV memiliki ID Number yang tidak boleh dihilangkan oleh pemiliknya.Donny Dwisatryo Priyantoro Honda X-ADV memiliki ID Number yang tidak boleh dihilangkan oleh pemiliknya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.

"Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya," ucap Inuma ketika ditemui Kompas.com di Valencia, Spanyol akhir pekan lalu.

Baca juga: Cara Menambah Kenyamanan Honda ADV 150

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Menurut pria asal Jepang itu, tidak bisa mewujudkan dalam waktu dekat karena butuh proses dalam mengembangkan produk baru. Tetapi, kata dia sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 150 yang menjadi kejutan buat masyarakat Indonesia.

"Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami," ujar Inuma.

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Selain ADV 150, Honda juga sudah menjual X-ADV yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, yakni 745 cc, berpendingin cairan, SOHC, dua silinder, yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm.

Skuter gambot ini dijual Rp 450 jutaan dan diklaim sudah terjual puluhan unit, serta mulai dikirim ke konsumen sejak September 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X