Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diputus Sepihak dan Terancam Nganggur, Jonas Folger Kecewa pada Yamaha

Kompas.com - 10/11/2019, 13:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Jonas Folger kecewa terhadap Yamaha karena posisinya sebagai test rider akan diganti tahun depan. Padahal sebelumnya dia mengatakan sudah dijanjikan bakal terus bertahan pada musim 2020.

Keputusan ini membuat Folger bingung akan nasibnya pada tahun depan karena terancam menganggur.

Sedangkan dia sudah menolak tawaran lain dari tim Moto2 dan World Superbike untuk bisa terus bersama Yamaha.

Baca juga: Kasus Pencurian di MotoGP Malaysia, Polisi Tahan Satpam Sirkuit Sepang

"Berita buruk ini merupakan kejutan bagi saya. Saya memiliki perjanjian lisan bahwa Yamaha ingin melanjutkan dan bahkan memperluas proyek ini. Kami sudah bicara tentang seperti apa rencana tes dan misi lainnya," kata Folger kepada Crash.net, Minggu (10/11/2019).

Jonas FolgerFoto: GPOne Jonas Folger

Pebalap asal Jerman itu mengatakan, keputusan Yamaha memutus kontraknya sepihak karena  memilih untuk melakukan tes tertutup dengan pebalap Jepang yang ditunjuk.

“Tetapi tiba-tiba saya diputus, meski saya dijanjikan akan dapat kontrak. Tetapi diputuskan bahwa program pengujian harus dilakukan eksklusif oleh pebalap Jepang. Jadi saya dihentikan untuk waktu yang lama,” katanya.

Baca juga: Yamaha RX-Z, Laris di Malaysia Tumbang di Indonesia

Forlger kembali bergabung bersama Yamah sebagai test rider Yamaha pada tahun ini (2019). Sebelumnya, dia mengundurkan diri akhir 2017 dari Yamaha Tech3 karena ingin menyembuhkan penyakit Sindrom Gilbert yang dideritanya.

"Kekecewaan itu hebat, tentu saja, karena saya benar-benar kaku pada proyek ini dan membatalkan semua opsi lain untuk tahun depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com