Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik G-Special

Kompas.com - 10/11/2019, 13:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Era kendaraan listrik di Indonesia sudah di depan mata. Pemerintah sudah menyiapkan regulasi dan infrastruktur, pihak APM menyiapkan produk atau kendaraan listriknya.

Salah satu pabrikan otomotif roda dua yang belum memiliki motor listrik adalah Lambretta. Merek legendaris asal Italia ini kabarnya akan memamerkan motor listrik pertamanya ke publik dalam beberapa bulan ini.

Baca juga: Hampir 6 Bulan, Lambretta Akhirnya dikirim ke Konsumen

Di ajang pameran EICMA 2019 di Milan, Italia, Lambretta menghadirkan motor konsep G325 Special atau G-Special. Pada Februari 2020 mendatang, Lambretta G-Special akan mengalami elektrifikasi menjadi skuter listrik.

Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italiaeicma.it Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia

Motor ini akan diberi nama High-Power Electric G-Special. Lambretta akan memamerkannya pada salah satu ajang pameran otomotif yang berskala internasional, yakni Delhi Auto Expo 2020.

Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia, mengatakan, Lambretta akan lebih fokus dalam mengembangkan jajaran motor dan skuter elektrik, serta penggunaan teknologi Hydrogen2.

Baca juga: Lambretta LI, Skuter Jadul yang Harganya Selangit

"Sebagai counterpart Lambretta di Indonesia, PT Skuter Motor Indonesia siap untuk membawa inovasi-inovasi Lambretta teranyar mengaspal, selama itu dapat menjawab tantangan era mobilitas elektrik yang dihadapi oleh Lambretthusiast Indonesia," ujar Adrianus, dalam keterangan resminya.

Sekarang ini, PT Skuter Motor Indonesia sudah menghadirkan dua tipe di Indonesia, yaitu V125 Special dan V200 Special.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com