Lambretta Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik G-Special

Kompas.com - 10/11/2019, 13:22 WIB
Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia eicma.itMotor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia

MILAN, KOMPAS.com - Era kendaraan listrik di Indonesia sudah di depan mata. Pemerintah sudah menyiapkan regulasi dan infrastruktur, pihak APM menyiapkan produk atau kendaraan listriknya.

Salah satu pabrikan otomotif roda dua yang belum memiliki motor listrik adalah Lambretta. Merek legendaris asal Italia ini kabarnya akan memamerkan motor listrik pertamanya ke publik dalam beberapa bulan ini.

Baca juga: Hampir 6 Bulan, Lambretta Akhirnya dikirim ke Konsumen

Di ajang pameran EICMA 2019 di Milan, Italia, Lambretta menghadirkan motor konsep G325 Special atau G-Special. Pada Februari 2020 mendatang, Lambretta G-Special akan mengalami elektrifikasi menjadi skuter listrik.

Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italiaeicma.it Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia

Motor ini akan diberi nama High-Power Electric G-Special. Lambretta akan memamerkannya pada salah satu ajang pameran otomotif yang berskala internasional, yakni Delhi Auto Expo 2020.

Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia, mengatakan, Lambretta akan lebih fokus dalam mengembangkan jajaran motor dan skuter elektrik, serta penggunaan teknologi Hydrogen2.

Baca juga: Lambretta LI, Skuter Jadul yang Harganya Selangit

"Sebagai counterpart Lambretta di Indonesia, PT Skuter Motor Indonesia siap untuk membawa inovasi-inovasi Lambretta teranyar mengaspal, selama itu dapat menjawab tantangan era mobilitas elektrik yang dihadapi oleh Lambretthusiast Indonesia," ujar Adrianus, dalam keterangan resminya.

Sekarang ini, PT Skuter Motor Indonesia sudah menghadirkan dua tipe di Indonesia, yaitu V125 Special dan V200 Special.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X