Ford Ranger RTR Dibikin Kekar dengan Ubahan Kaki

Kompas.com - 10/11/2019, 12:22 WIB
Ford Ranger RTR, pikap kabin ganda versi modifikasi dengan tampilan kaki-kaki lebih gagah carscoops.comFord Ranger RTR, pikap kabin ganda versi modifikasi dengan tampilan kaki-kaki lebih gagah
|

 

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Rumah modifikasi RTR Vehicles menampilkan sebuah karya baru lewat ajang SEMA Show 2019.

Ford Ranger RTR jadi pikap kabin ganda yang tak hanya tampil keren, tapi juga dengan kemampuan offroad yang lebih baik dari kondisi standar.

Kemampuan menjelajah alam yang lebih mumpuni, utamanya berkat kaki-kaki dengan coilover generasi baru dari Fox Performance, serta ban all-terrain keluaran Nitto Ridge Grappler berukuran 265/70 R17.

Selain ubahan di sektor kaki-kaki, tampilan Ford Ranger RTR juga turut terdongkrak berkat fender baru, gril depan baru dengan lampu LED, dan grafis khusus di bagian belakang.

Baca juga: Supra Jadi Bintang Pameran SEMA Show 2019

 

Ford Ranger RTR tampil dengan desain gril motif baru, dengan imbuhan lampu LED yang berfungsi sebagai DRLcarscoops.com Ford Ranger RTR tampil dengan desain gril motif baru, dengan imbuhan lampu LED yang berfungsi sebagai DRL

Presiden RTR Vaughn Gittin Jr. mengatakan bahwa mobil ini sengaja dibuat agar mampu melibas semua medan jalan tanpa kendala.

“Tujuan Ranger RTR ini adalah agar menginspirasi pelanggan kami untuk keluar dari batas, keluar dari jalan, menikmati alam bebas dan melakukan penjelajahan,” ujarnya seperti dikutip dari Carscoops.

Ubahan juga berlanjut pada sistem gas buang, meski RTR tak merilis berapa tenaga yang dihasilkan dari modifikasi ini.

Sedangkan dari sisi mesin, tak ada ubahan yang begitu berarti. Mesin 4-silinder berkapasitas 2.300 cc diesel dengan imbuhan turbo tetap dipertahankan.

Baca juga: Indonesia Kena Virus Modifikasi SEMA Show 2019

 

Ford Ranger RTR tampil dengan kaki-kaki baru yang lebih mumpuni melibas trek offroadCarscoops.com Ford Ranger RTR tampil dengan kaki-kaki baru yang lebih mumpuni melibas trek offroad

Meski begitu interior mobil ini mendapat penyegaran lewat lapisan kulit model baru pada bagian jok, door trim, dan dasbor. Tampilan interior Ranger RTR pun makin berkesan gagah mengikuti eksteriornya.

Untuk diketahui, RTR sendiri sebelumnya sudah pernah menggarap Mustang dan F-150. Ranger RTR ini jadi kabin ganda modifikasi pertama yang mereka tampilkan dalam gelaran SEMA Show 2019.

Di Amerika Serikat, konsumen yang tertarik dengan ubahan ini dapat menghubungi dealer resmi Ford. Konsumen harus merogoh kocek 9.800 dolar AS atau setara Rp 137 jutaan untuk mendapatkan paket modifikasi tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X